BUPATI SRAGEN SOSIALISASIKAN ANTISIPASI PELECEHAN SEKSUAL DI SDN 1 KEDUNGUPIT

Oleh : humas
12 Januari 2018
73
  
data-layout="button_count" data-action="like" data-show-faces="false" data-share="false">

Sragen – Setelah melakukan kunjungan sekolah di SMPN 6 Sragen, Bupati Sragen dr. Kusdinar Untung Yuni Sukowati bersama rombongan melanjutkan kunjungan di SDN 1 Kedungupit Sragen, Kamis (11/01/2018)

Kunjungan yang dilakukan Bupati di SDN 1 Kedungupit merupakan salah satu agenda Tilik Kembang Desa dan bertujuan untuk meningkatkan mutu pendidikan serta memberikan edukasi kepada para siswa tentang kejahatan seksual yang saat ini korbannya sebagian besar dari anak dibawah umur. Sehingga, anak – anak bisa melakukan antisipasi.

Menurut Bupati kebanyakan pelaku kejahatan seksual tersebut justru berasal dari orang terdekat, seperti kakek, paman, kakak kandung, ayah tiri atau saudara tiri. 

Oleh karena itu, dalam kesempatan kunjungan langsung dengan para guru dan siswa melalui sosialisasi yang dilaksanakan di halaman SDN 1 Kedungupit, Bupati Yuni memberikan sosialisasi tentang bahaya dan waspada terhadap orang di sekeliling kita.

“Mau itu Ayah, guru, ataupun siapa saja yang melakukan perbuatan yang tidak menyenangkan dan kalian tidak merasa nyaman, yang mengarah ke perbuatan pelecehan seksual. Harus berani berkata, Tidak! Dan kalaupun di iming – imingi dengan apapun, apalagi dengan uang jajan juga katakan, Tidak! Jangan mau.” Ungkap Bupati dalam arahannya.

Selain itu, Bupati juga menghimbau kepada siswa supaya melarang oranglain jika menyentuh bagian – bagian tubuh yang vital serta akan memutus rantai penjahat seksual dengan melakukan pelaporan kepada pihak berwajib jika merasa mengalami kasus tersebut atau menemukan kasus tersebut.

“Orang lain tidak boleh menyentuh tubuh kita, terutama pada tempat – tempat yang vital. Jika ada yang memaksa, segera menghindar lari dan meminta tolong. Kalau perlu segera laporkan ke polisi” lanjut bupati.

Diakhir sosialisasinya, Bupati memberikan bantuan berupa Buku Baca Literasi kepada seluruh siswa SDN 1 Kedungupit, Sragen. (Humas)


komentar
tulis komentar anda

Create Account



Log In Your Account