BUPATI DAMPINGI PARA SISWA SDN SAMBUNGMACAN 1, POTONG PITA PERESMIAN JALAN BEDORO

Oleh : humas
09 Februari 2018
198
  
data-layout="button_count" data-action="like" data-show-faces="false" data-share="false">

Sragen - Dengan mengucapkan "Bismillah" Bupati Sragen, dr. Hj. Kusdinar Untung Yuni Sukowati dampingi murid SDN Sambungmacan 1, diantaranya Vika (Kelas 3) dan murid SMP N Sambungmacan 1, Chandra (Kelas 1) untuk memotong pita peresmian jalan penghubung antara Puskesmas (Sambungmacan I) - Pucang (Bedoro)

Jalan alternatif dari Pucang menuju Puskesmas Sambungmacan I tersebut merupakan Dana Bantuan dari Pemerintah Pusat melalui APBD (Perubahan) 2017 sebesar Rp. 2,3 M.

Peresmian ini dilakukan merupakan rangkaian dari agenda Tilik Kembang Desa (TKD) oleh Bupati di Kecamatan Sambungmacan, Kamis (08/02)

Dalam sambutannya, Bupati menyampaikan rasa sy

ukurnya atas terselesaikannya perbaikan infrastruktur jalan alternatif tersebut yang sudah selesai pengerjaannya pada akhir tahun kemarin.

"Hari ini, dalam rangka agenda TKD di Kecamatan Sambungmacan, kami mengawalinya dengan peresmian jalan 1,5 kilometer ini dengan rasa syukur yang teramat dalam. Karena jalan yang kita inginkan untuk diperbaiki, Alhamdulillah sudah bisa digunakan," tuturnya.

"Sehingga dengan sudah terselesaikannya perbaikan jalan alternatif ini, bisa memudahkan masyarakat khususnya yang akan pergi ke Puskesmas Sambungmacan I, maupun adik - adik yang akan ke sekolahnya," imbuhnya

Selain itu, Bupati juga menyampaikan pesan kepada Lurah Bedoro, Pri Hartono agar  menjaga jalan tersebut, serta segera memberi tahu kepada DPU jika ada jalan yang berlubang karena sekarang DPU sudah mempunyai alat untuk menambal jalan yang efisien dan praktis.

Murid SDN 1 Gringging dan SMP N 1 Gringging, Vika (8tahun) serta Chandra (12tahun) menyampaikan rasa terima kasih dan senang karena jalan alternatif dari rumah menuju sekolah mereka sudah diperbaiki.

Sementara itu Kepala DPUPR, Marija menyampaikan bahwa pada tahun ini secara bertahap, ruas jalan yang rusak di Kab. Sragen akan segera diperbaiki dan sesuai dengan rencana akan dimulai pada bulan Maret mendatang.

"Insya Allah pada bulan tiga ini kami sudah mulai melakukan perbaikan jalan yang rusak dengan jumlah 74 proyek, dan saat ini sudah masuk dalam proses lelang," ujar Marija.

Terkait hal tersebut Bupati menyampaikan, tersedianya sarana jalan yang representatif akan merangsang dan memacu masyarakat maupun dusun-dusun di sekitarnya untuk melakukan berbagai aktifitas sosial maupun ekonomi, sehingga kehidupan masyarakat di sekitar jalur jalan tersebut kian dinamis dan tinggi tingkat mobilitasnya.

Diakhir sambutannya Bupati memberikan hadiah berupa sepeda kepada Vika dan Chandra. (Humas)


komentar
tulis komentar anda

Create Account



Log In Your Account