SELURUH PELAJAR DI KABUPATEN SRAGEN BERKOMITMEN PERANGI NARKOBA

Oleh : humas
13 Februari 2018
184
  
data-layout="button_count" data-action="like" data-show-faces="false" data-share="false">

Sragen -  Upaya Pencegahan, Pemberantasan, Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkotika (P4GN) terus dilakukan oleh Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Jawa Tengah, salah satunya melakukan sosialisasi P4GN dengan sasaran siswa Sekolah tingkat SMP sederajat maupun SMA sederajat. Kegiatan tersebut berlangsung di Aula Sukowati, Setda Kabupaten Sragen, pagi tadi, Selasa (13/02).

Acara yang diawali dengan penandatanganan komitmen tersebut dihadiri oleh Wakil Bupati Sragen, Dedy Endriyatno, S.E, Kepala Bagian Penanggulangan dan Pemberdayaan Masyarakat (P2PM) BNNP Jawa Tengah, Susanto, S.H, M.M, Anggota Forum Pimpinan Daerah, Perwakilan dari DPRD Sragen, Kapolres Sragen, Kodim 0725 Sragen, serta perwakilan pelajar tingkat SMA/SMK/MA maupun SMP/MTS se Kabupaten Sragen.

Tujuan dari sosialisasi ini, adalah untuk mewujudkan pelajar Jawa Tengah yang bebas dari Narkoba.

Dalam sosialisasi tersebut Wakil Bupati Sragen, Dedy Endriyatno, S.E menyampaikan bahwa sekarang ini sudah banyak penjualan obat di warung - warung secara bebas, meskipun bukan tergolong psikotropika.

"Saat ini banyak sekali obat yang dijual bebas di warung, tapi sayangnya obat tersebut bukan termasuk ke dalam Psikotropika. Karena obat tersebut kalau diminum satu atau dua kali bisa mengobati penyakit tertentu, namun apabila diminum dalam jumlah yang banyak, hal itu sudah masuk ke pintu narkoba," Ujarnya.

Selain itu, Wakil Bupati juga mengatakan bahwa “Lebih penting melakukan pencegahan dan kesadaran. Kesadaran masyarakat inilah yang sangat dibutuhkan, karena secara efektif dapat memerangi peredaran gelap Narkoba pada kalangan pelajar di Kabupaten Sragen”

Lebih jauh Wakil Bupati menghimbau kepada Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kab Sragen untuk membentuk organisasi atau kesekretariatan dalam memerangi narkoba yang beranggotakan pelajar sekolah tingkat SMP dan SMA. Himbauan tersebut agar para pelajar dapat saling bertukar informasi dan berdiskusi dalam memerangi serta mencegah peredaran narkoba. (Humas)

 


komentar
tulis komentar anda

Create Account



Log In Your Account