LOUNCHING CORAT CORET KREATIF KOSTUM

Oleh : admin
09 April 2018
229
  
data-layout="button_count" data-action="like" data-show-faces="false" data-share="false">

Sragen – Dalam rangka peringatan Hari Ulang Tahun Sanggar Corat Coret ke – 6 dan Lounching Corat Coret Kreatif Kostum dilaksanakan di depan halaman sanggar di daerah Gendingan, Sragen Tengah, Minggu (08/04). Kegiatan tersebut sebagai bentuk ajang kreatifitas bagi anak-anak sanggar khususnya dan anak-anak sragen pada umumnya.

Menurut pendiri Sanggar Corat Coret Arum Ardianti telah merintis sanggar ini sejak 2012, dan menggembangkannya sampai dengan sekarang, dalam kegiatan Corat Coret Kreatif Kostum ini menggandeng wali murid dari sanggar untuk berkreasi membuat kostum dan belajar make up. Para orang tua sangat antusias mengikuti rangkaian kegiatan tersebut. Mereka berkreasi mengembangkan ide dan dituangkan dalam sebuah karya corat coret kreatif kostum, “ semoga kegiatan kreatifitas ini memberikan efek positif” ujarnya.

Acara tersebut dibuka secara resmi oleh Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga Kabupaten Sragen Retna Susanti Dedy Endriyatno sekaligus pemotongan kue dan di dampingi oleh Ketua Panitia Bambang Hariyanto. Retna Susanti berharap dengan adanya Lounching Corat Coret Kreatif Kostum bisa menjadi cikal bakal ajang kreatifitas anak-anak Sragen.

Pelaksanaan Karnaval Corat Coret Kreatif Kostum yang diikuti oleh 30 anak dari 70 anak sanggar dengan memakai kostum yang berbeda-beda dan kreatif. Diawali dengan peragaan kostum, para peserta berjalan beriringan sambil berkoreografi, dan dengan semangat nasioanalis masing-masing membawa bendera dengan diringi lagu bendera. Anak-anak terlihat antusias mengikuti acara tersebut.

Untuk peserta lomba mewarnai dan melukis tercatat 300 anak yang mendaftar, mereka berkompetisi memperebutkan gelar juara, meski semua tidak juara tapi semua anak mendapat hadiah door prize dari panitia.

Kegiatan dimeriahkan Atraksi Corat Coret Kreatif Kostum, Menari, Solo Drum, Solo Organ, Menyanyi, dan dari Komunitas Pemain Biola. Dari acara berlangsung sampai selesai, terpancar keceriaan di wajah para peserta. (Diskominfo)


komentar
tulis komentar anda

Create Account



Log In Your Account