WAKIL BUPATI SRAGEN HADIRI RANGKAIAN PENUTUPAN TMMD DI DESA BROJOL, MIRI

Oleh : admin
12 April 2018
99
  
data-layout="button_count" data-action="like" data-show-faces="false" data-share="false">

SRAGEN – Wakil Bupati Sragen, Dedy Endriyatno, S.E hadiri rangkaian kegiatan Penutupan Karya Bhakti TNI Ke-13 Manunggal Guyub Rukun TA. 2018 yang diselenggarakan di Desa Brojol Kec. Miri, pagi tadi, Rabu (11/04).

Keguatan yang diawali dengan upacara penutupan juga dihadiri Forkompimda, Muspika Kecamatan Miri, Pejabat Sipil TNI dan Polri, Kepala OPD, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, Persatuan Purnawirawan TNI dan POLRI, Persit Kartika Candra Kirana, Bhayangkari, PKK dan ratusan siswa sekolah yang berseragam OSIS dan Pramuka.

Dalam laporannya, Kapten Inf Rusdi menyampaikan bahwa kegiatan yang dilaksanakan selama 21  hari sejak tanggal 15 Maret 2018 hingga 4 April 2018 tersebut sudah selesai dilaksanakan.

“Adapun sasaran pokok program TMMD di Desa Brojol antara lain, pembuatan embung dengan luas 1.000 meter persegi, Bantuan RTLH 11 unit, dan Jamban sebanyak 13 unit,” Jelas Kapten Inf Rusdi.

Sementara itu, untuk sasaran non fisik meliputi penyuluhan tentang Binkamtibmas dan bahaya narkoba, empat pilar kebangsaan, perikanan dan peternakan, pertanian dan perkebunan, PKK, sertifikat tanah, kesehatan lingkungan, serta kerohanian.

Pada kesempatan tersebut Bupati Sragen dr. Kusdinar Untung Yuni Sukowati, menyampaikan sambutan secara tertulis terkait beberapa hal dalam kegiatan tersebut dan dibacakan oleh Inspektur Upacara dari Dandim 0725 Sragen, Letkol (Arh) Camas Sigit Prasetyo.

“Terimakasih dan penghargaan setinggi – tingginya kepada jajaran Kodim 0725 serta warga masyarakat desa dan semua pihak, sehingga seluruh rangkaian kegiatan Serbuan Teritorial Karya Bhakti TNI Manunggal dengan tema Guyub Rukun ke – 13 dapat terselesaikan dengan baik sesuai harapan kita,” Jelas Bupati.

Bupati berharap dengan adanya Program TMMD dan Karya Bhakti TNI Manunggal “Guyub Rukun” dapat terus dilaksanakan secara terpadu dan berkesinambungan, “Ini merupakan salah satu upaya kita untuk membantu meningkatkan akselerasi pembangunan di Kabupaten Sragen.”

“Dalam kiprahnya TNI bersama Pemerintah Kabupaten Sragen untuk manunggal bersatu dengan rakyat melanjutkan perjuangan untuk masyarakat Sragen yang sejahtera.” Imbuhnya.

Penutupan kegiatan tersebut ditandai dengan pemukulan kentongan yang dilakukan oleh Letkol (Arh) Camas Sigit Prasetyo yang didampingi oleh Wakil Bupati Sragen. Kemudian dilanjutkan dengan penyerahan sembako secara simbolis kepada lansia dan KK miskin.


Usai menghadiri upacara penutupan, Wakil Bupati melanjutkan peresmian Embung Grembyuk, Desa Brojol, Kec. Miri dan diakhiri dengan mengunjungi pengobatan gratis yang diselenggarakan di salah satu rumah warga. (Humas)


komentar
tulis komentar anda

Create Account



Log In Your Account