JELANG HUT SRAGEN KE-272, BUPATI DAN WABUP ZIARAH KE MAKAM TOKOH PENDIRI SRAGEN

Oleh : humas
09 Mei 2018
385
  
data-layout="button_count" data-action="like" data-show-faces="false" data-share="false">

Sragen — Bupati Sragen dr. Kusdinar Untung Yuni Sukowati bersama Wakil Bupati Sragen dan jajaran Forum Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kabupaten Sragen melakukan ziarah ke makam tokoh-tokoh pendiri Sragen. Ziarah ini merupakan kegiatan rutin tahunan menjelang peringatan Hari Jadi ke-272 Kabupaten Sragen, Selasa (06/05).

Tujuan dari ziarah kubur ini antara lain untuk mengenang jasa-jasa para tokoh dalam merintis berdirinya bumi sukowati. Karena atas jasa mereka, Sragen dapat berkembang menjadi seperti sekarang ini.

Di antara tempat-tempat ziarah yang didatangi oleh rombongan Bupati Sragen adalah makam TMP Hastana Manggala Manding Sragen, makam Pangeran Sukowati di Desa Kecik (Kec. Tanon), makam Ki Ageng Butuh (Kec. Plupuh), makam Prampalan (Kec. Masaran), Makam Ki Ageng Srenggi (Sragen Lor), dan makam SI Sragen.

Sedangkan ziarah ke makam Pangeran Mangkubumi di Imogiri, dilakukan secara pribadi oleh Bupati Sragen dan Wakil Bupati Sragen serta Forkopimda Kab. Sragen, pada Senin kemarin (07/05).

Dalam kesempatan tersebut, Bupati Sragen dr. Kusdinar Untung Yuni Sukowati (Mbak Yuni) menyampaikan bahwa makna dari ziarah tersebut agar kita sebagai masyarakat Sragen tidak boleh melupakan siapa pendiri Kab. Sragen.

"Bagaimana pun juga Sragen harus mendarah daging dalam pribadi kita, khususnya para generasi muda untuk tidak melupakan sejarah besar ini,"terangnya.

Terkait dengan peringatan hari jadi Kab. Sragen, Bupati juga meminta doa dari masyarakat agar Sragen bisa menjadi lebih amanah.

"Semoga Sragen menjadi tambah lebih amanah lagi, yang bisa mensejahterakan rakyat, pemimpin nya adil bijaksana, seluruh masyarakat guyub rukun,"

"Kulo nyuwun sedoyo wargo kirim doa kagem Kabupaten Sragen, agar para pemimpin bisa membawa Sragen lebih baik lagi. Siapapun pemimpinnya, tetapi Sragen harus selalu 'ditresnani'," imbuhnya.

Selain itu, Mbak Yuni sapaan akrabnya juga menyampaiakan dengan adanya ziarah rutin ini juga untuk mendoakan para leluhur pendiri Kab. Sragen agar diampuni segala dosa, "Diterima amal kebaikan dan diterima di sisi Allah SWT, Aamiin."

Usai melaksanakan ziarah, Mbak Yuni dan Mas Dedy membagikan sembako kepada beberapa masyarakat yang tinggal di sekitar makam Pangeran Sukowati dan makam Ki Ageng Butuh. (Humas)


komentar
tulis komentar anda

Create Account



Log In Your Account