BUPATI SRAGEN LAUNCHING MOBIL PELAYANAN GISA DISDUKCAPIL

Oleh : humas
11 Mei 2018
109
  
data-layout="button_count" data-action="like" data-show-faces="false" data-share="false">

SRAGEN – Bupati Sragen dr. Kusdinar Untung Yuni Sukowati (Mbak Yuni) didampingi Wakil Bupati Sragen Dedy Endriyatno,SE (Mas Dedy), melaunching Mobil Pelayanan Keliling Gerakan Indonesia Sadar Adminduk (GISA) oleh Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kab. Sragen di halaman Disdukcapil Sragen, pagi tadi, Jumat (11/05).

Peresmian mobil pelayanan keliling resmi disaksikan oleh Sekda Sragen Drs. Tatag Prabawanto,MM dan Kepala Disdukcapil Kab. Sragen Ir. Haryanto Wahyu Lwiyanto, MM serta pejabat Pemkab lainnya.

Peluncuran kendaraan operasional atau mobil GISA tersebut untuk membantu masyarakat yang membutuhkan pelayanan KK, e-KTP, Akte Kelahiran, perpindahan dan lainnya.

Kepala Disdukcapil Kab. Sragen Ir. Haryanto Wahyu Lwiyanto,MM, menyampaikan bahwa mobil akan berfungsi sebagai sarana untuk membantu operasional pelayanan dokumen kependudukan dengan cara jemput bola ke-20 kecamatan di Kab. Sragen.

“Kami nanti akan lakukan jemput bola, pada 208 Desa/Kelurahan, dan pada kegiatan Car Free Day maupun kegiatan – kegiatan yang mendukung seperti kegiatan Tilik Kembang Desa (TKD),” terangnya.

“Untuk masyarakat yang jauh jaraknya ke pusat kabupaten, tentu akan merasa senang serta terbantu jika ada mobil keliling datang langsung ke lokasi untuk memberi pelayanan, tidak perlu datang ke Disdukcapil,” imbuhnya.

Dalam sambutannya, Bupati Sragen dr. Kusdinar Untung Yuni Sukowati (Mbak Yuni) meminta seluruh kecamatan di Kab. Sragen agar bersinergi dengan inovasi baru tersebut. Mobil keliling akan datang ke kecamatan dan memberikan pelayanan administrasi kependudukan yang dibutuhkan warga.

“Manfaatkan sebaik – baiknya, seperti pada pra-launching kemarin, sudah bagus sekali. Saya minta pada kecamatan – kecamatan di Kabupaten Sragen ada schedule keliling untuk jemput bola.” tutur Mbak Yuni.

Mbak Yuni berharap dengan adanya mobil pelayanan keliling dokumen kependudukan ini dapat membantu dan memudahkan masyarakat dalam melakukan administrasi kependudukan, terutama bagi masyarakat yang aksesnya jauh,

“Pelayanan untuk masyarakat di tingkat kecamatan sangat perlu, dengan adanya mobil pelayanan keliling ini diharapkan pelayanan di tingkat kecamatan yang sulit dijangkau dapat berjalan dengan baik dan cepat” jelasnya.

Dalam launching mobil pelayanan keliling ini, Mbak Yuni menghimbau kepada petugas pelayanan agar benar-benar menjaga mobil dengan baik dan melakukan pelayanan dengan ikhlas.

Sebelumnya, Disdukcapil sudah pernah melakukan pra-launching mobil keliling pada beberapa waktu lalu di Ds. Pungsari dan mendapat feedback yang baik dari masyarakat sekitar.

Selain itu, Mobil GISA ini juga dilengkapi fasilitas yang dapat menunjang kepengurusan administrasi kependudukan. Peluncuran mobil ditandai dengan pemotongan pita dan pelepasan balon oleh Bupati Sragen didampingi Wakil Bupati Sragen. (Humas)

 


komentar
tulis komentar anda

Create Account



Log In Your Account