TINGKATKAN KESADARAN ADMINDUK, BUPATI SRAGEN CANANGKAN GISA

Oleh : humas
12 Mei 2018
218
  
data-layout="button_count" data-action="like" data-show-faces="false" data-share="false">

SRAGEN – Pagi tadi, Bupati Sragen dr. Kusdinar Untung Yuni Sukowati didampingi Wakil Bupati Sragen Dedy Endriyatno,SE mencanangkan Gerakan Indonesia Sadar Adminduk (GISA), di Halaman Kantor Disdukcapil Kab. Sragen, Jumat (11/05).


Program tersebut merupakan salah satu perintah dari Mendagri untuk lebih menertibkan dan mensadarkan masyarakat khususnya di pedesaan agar sadar akan pentingnya administrasi kependudukan.


Kepala Disdukcapil Kab. Sragen Ir. Haryanto Wahyu Lwiyanto,MM “Pencanangan ini sebagai bentuk sosialisasi kepada masyarakat tentang pentingnya administrasi kependudukan.”


Sementara itu, Bupati Sragen dr. Kusdinar Untung Yuni Sukowati dalam sambutannya mengapresiasi baik pencanangan gerakan tersebut, “Dengan adanya gerakan ini, semoga masyarakat sadar akan pentingnya administrasi kependudukan sehingga terwujud Indonesia khususnya Kabupaten Sragen yang sadar administrasi dan tertib administrasi.”


Bupati berharap melalui kegiatan pada hari ini kesadaran masyarakat Kab. Sragen akan arti penting tertib administrasi kependudukan meningkat, sehingga nantinya akan tercipta kelurahan-kelurahan yang sadar administrasi kependudukan, “Segera sosialisasikan kepada masyarakat agar tujuan dari gerakan ini benar-benar tercapai.”terangnya.


Pencanangan GISA, ditandai dengan peluncuran mobil pelayanan keliling “GISA” yang secara simbolis dilakukan pemotongan pita dan pelepasan balon oleh Bupati Sragen dan didampingi Wakil Bupati Sragen.


Selain itu, gerakan tersebut guna mensukseskan Pemilihan Umum (Pemilu), dimana bagi wajib pilih minimal sudah melakukan perekaman data. Karena hanya warga yang sudah melakukan perekaman saja yang bisa ikut dalam pencoblosan. (Humas)


komentar
tulis komentar anda

Create Account



Log In Your Account