Hadiri Rakornas Desa, Jokowi Ajak Hadirin Berdoa untuk Korban Bom Surabaya

Oleh : admin
14 Mei 2018
77
  
data-layout="button_count" data-action="like" data-show-faces="false" data-share="false">

JAKARTA, KOMPAS.com - Presiden Joko Widodo menghadiri Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) Program Pembinaan Penyelenggaraan Pemerintahan Desa Pusat dan Daerah Tahun 2018, di Jakarta Internasional Expo, Kemayoran, Jakarta, Senin (14/5/2018) pagi. Jokowi hadir didampingi Menteri Desa Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi Eko Putro Sandjojo dan Mendagri Tjahjo Kumolo. Sebelum menuju tempat duduk yang sudah disediakan, Jokowi berkeliling terlebih dulu untuk menyalami para peserta rakornas. Para peserta yang mayoritas adalah kepala desa dari berbagai daerah di Indonesia itu tampak antusias menyambut kedatangan Jokowi.

Sebelum memulai sambutannya, Jokowi juga mengajak seluruh hadirin berdoa untuk korban teror bom di Surabaya. "Mari kita sejenak berdoa karena tragedi bom di Surabaya kemarin. Semoga yang meninggal diberikan tempat terbaik di sisi-Nya dan korban terluka segera sembuh dan kembali ke keluarga. Berdoa dimulai," kata Jokowi. Ledakan terjadi di tiga gereja di Surabaya, yaitu di Gereja Santa Maria Tak Bercela di Jalan Ngagel Madya, Gereja Kristen Indonesia (GKI) di Jalan Diponegoro, dan Gereja Pantekosta Pusat di Jalan Arjuna pada Minggu (13/5/2018). Kemudian, ledakan juga terjadi di Rusunawa Wonocolo, Sidoarjo, Jawa Timur, Senin (14/5/2018) dinihari.

Tiga ledakan di tiga tempat itu mengakibatkan 13 orang meninggal, dan 44 orang luka-luka. Sementara ledakan di Sidoarjo berujung pada dua orang tewas dan satu orang ditembak mati polisi. Sehingga, total ada tiga orang tewas di Rusun Wonocolo. Selain itu, terdapat tiga korban luka yang saat ini menjalani perawatan di RS Siti Khodijah.

Penulis : Ihsanuddin
Editor : Krisiandi

https://nasional.kompas.com

 

 


komentar
tulis komentar anda

Create Account



Log In Your Account