PERPUS SRAGEN RAIH 6 PENGHARGAAN AJANG PERPUSERU AWARD 2018

Oleh : humas
10 Juli 2018
145
  
data-layout="button_count" data-action="like" data-show-faces="false" data-share="false">

SRAGEN - Kabupaten Sragen meraih catatan prestasi dalam dunia literasi di tahun 2018 ini. Sebanyak 6 penghargaan pada ajang PerpuSeru Award 2018 diraih baik oleh pegiat literasi, termasuk perpustakaan daerah Kabupaten Sragen. Acara tersebut berlangsung pada 5-6 Juli 2018 di The Royal Ambarrukmo Yogyakarta.

Kepala Dinas Arsip dan Perpustakaan Kabupaten Sragen Drs. Parsono, MM., menyampaikan PerpuSeru Award itu dilaksanakan oleh Coca-Cola Foundation dan Perpustakaan Nasional. Khususnya sebagai rangkaian dari kegiatan Peer Learning Meeting Tingkat Nasional.

“Kabupaten Sragen meraih penghargaan PERPUSERU AWARD 2018 untuk kategori : Perpustakaan Daerah Terbaik (Dinas Arsip dan Perpustakaan Kabupaten Sragen), Lomba Lapak Terbaik, Perpustakaan Desa Terbaik (Perpustakaan Desa Puro dan Perpustakaan Desa Mojorejo Kecamatan Karangmalang), Lomba Video Cerita Impact (Perpustakaan Desa Mlale Kecamatan Jenar dan Perpustakaan Desa Mojorejo Kecamatan Karangmalang), Honorable Mention (Bu Nanik Sukoco dari Perpustakaan Desa Mojorejo Kecamatan Karangmalang), Kostum Terbaik (Palupi dari Perpustakaan Desa Patihan Kecamatan Sidoharjo)” terang Parsono.

”Perpustakaan sekarang sudah bertranformasi yaitu tidak hanya sekedar tempat pinjam dan baca buku tapi sudah menjadi pusat kegiatan bagi masyarakat” imbuhnya.

Lebih lanjut, Parsono menambahkan “Perpustakaan sudah ikut memberdayakan perekonomian masyarakat juga menjadi pusat kegiatan komunitas masyarakat, Dengan kata lain menjadi pusat kegiatan pendidikan kesehatan dan perekonomian masyarakat”

“Ayo ke perpustakaan untuk menjadikan hidup lebih baik” (HUMAS)


komentar
tulis komentar anda

Create Account



Log In Your Account