PENERIMAAN 180 MAHASISWA KKN, BUPATI HARAP BISA BERI MANFAAT UNTUK MASYARAKAT

Oleh : humas
10 Juli 2018
123
  
data-layout="button_count" data-action="like" data-show-faces="false" data-share="false">

SRAGEN – Bupati Sragen dr. Kusdinar Untung Yuni Sukowati menyampaikan terimakasih kepada Universitas Sebelas Maret (UNS) Surakarta yang telah memberikan kepercayaan dan menempatkan 180 mahasiswa untuk mengabdi kepada masyarakat di 2 Kecamatan Kab. Sragen atau biasa dikenal dengan Kuliah Kerja Nyata (KKN).

“Terimakasih atas kepercayaannya untuk Kab. Sragen dan saya berbahagia berada ditengah – tengah para mahasiswa luar biasa ini, karena KKN ini merupakan salah satu kegiatan positif untuk merekatkan diri antara mahasiswa dengan masyarakat sebagai bentuk pengabdian dan pemberdayaan masyarakat,” terang Bupati.

Hal tersebut disampaikan dalam acara Penerimaan Mahasiswa KKN Tematik Integratif UNS dan Launching Aplikasi Izin Penelitian Online “SI PIPO” Bappeda Litbang Kab. Sragen, yang diselenggarakan di Aula Sukowati, Selasa (10/07/2018).

Koordinator Kabupaten (Korkab) KKN UNS, Dr. Sri Haryati, M.Pd dalam laporannya menyampaikan sebanyak 180 mahasiswa akan melaksanakan KKN di Kecamatan Sumberlawang dan Mondokan.

“Kecamatan Sumberlawang (11 desa) dan Mondokan (9 desa) yang dimulai dari tanggal 10 Juli sampai 23 Agustus 2018 dan masing – masing desa terdapat 9 mahasiswa yang KKN. Harapan kami semoga 180 mahasiswa ini bisa berkontribusi dengan masyarakat Sragen.” jelasnya

Dalam sambutannya, Bupati Sragen dr. Kusdinar Untung Yuni Sukowati berharap dengan kehadiran mahasiswa diharapkan dapat mewujudkan keterikatan emosional antara dunia kampus dengan masyarakat.

“Melalui kegiatan KKN ini, panjenengan semua diharapkan dapat melakukan proses transfer pengetahuan dan keterampilan yang diperoleh semasa mengikuti perkuliahan di kampus sesuai dengan disiplin ilmu masing – masing sehingga dapat memberikan manfaat banyak kepada masyarakat.” terang Bupati.

Lebih lanjut, Bupati berpesan kepada para Camat dan Kepala Desa untuk memanfaatkan momen KKN tersebut sebagai pemicu untuk mempercepat perbaikan – perbaikan segala hal di daerah masing – masing.

“Manfaatkan potensi yang ada dari para mahasiswa ini untuk mengembangkan daerah panjenengan semua, dan tolong para Camat dan Kepala Desa terus memonitor dan membantu tugas yang mereka laksanakan sehingga dapat diselesaikan dengan baik sesuai harapan kita semua.” Imbuhnya.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Asisten III Ir. Simon Nugroho Sri Yudanto, Kepala Bappeda Litbang Tugiyono,S.H, Kepala BKD Drs. Sarwaka, perwakilan Pendamping Dosen Lapangan (PDL) dan 180 mahasiswa peserta KKN. (HUMAS)


komentar
tulis komentar anda

Create Account



Log In Your Account