GENCARKAN KAMPUNG KB, BUPATI INGATKAN ORANGTUA AWASI PUTRA-PUTRINYA

Oleh : humas
12 Juli 2018
356
  
data-layout="button_count" data-action="like" data-show-faces="false" data-share="false">

SRAGEN - Pencanangan kampung Keluarga Berancana (KB) di desa-desa Wilayah Kabupaten Sragen terus berlanjut. Kali ini pencanangan kampung KB Tingkat Desa dilaksanakan di Mojorejo RT 03 Jatibatur, Kecamatan Gemolong oleh Bupati Sragen dr. Kusdinar Untung Yuni Sukowati, Rabu (11/07).

Hadir dalam acara tersebut, Kepala Dinas Pengendalian Penduduk, Keluarga Berencana, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DP2KBP3A) Kabupaten Sragen dr. Djoko Sugeng Pudjianto,M.Kes., Camat Gemolong, Muspika Kec. Gemolong, Jajaran PL KB, PKK Desa dan masyarakat desa Jatibatur.

Kepala DP2KBP3A Kabupaten Sragen dr. Djoko Sugeng Pudjianto,M.Kes., mengatakan Pencanangan kampung KB diharapkan menjadi motivasi semua elemen untuk bersama-sama menjadikan keluarga yang lebih sejahtera serta untuk mengentaskan kemiskinan di Kab. Sragen.

“Semoga manfaat program KB dapat lebih dirasakan secara langsung oleh masyarakat dengan tujuan utamanya dari pencanangan ini adalah untuk menuntaskan kemiskinan yang ada di Kabupaten Sragen”

Sementara itu, Bupati Sragen dr. Kusdinar Untung Yuni Sukowati menceritakan bahwa beberapa hari lalu Bupati menerima penghargaan Manggala Karya Kencana atas komitmennya dalam menyelenggarakan program KB di Kab. Sragen.

”Penghargaan ini untuk seluruh rakyat Kab. Sragen dan Mari bersama - sama kita sukseskan program ini,” terangnya.

Lebih lanjut Bupati juga meminta kepada para orangtua agar selalu mengawasi pergaulan putra - putrinya agar tidak menikah diusia dini dan mengajari kemajuan teknologi sesuai dengan manfaatnya, “Ngandani putu utowo putra-putrine, Nduk, Le, nek rabi harus umurnya sudah cukup. Karena anak - anak zaman sekarang rata - rata sudah dewasa lebih awal.”

Bupati berharap kepada seluruh stakeholder dan pemangku kepentingan agar berperan aktif dalam mendukung kegiatan ini, dengan mengembangkan dan melakukan sosialisasi kebijakan pengendalian penduduk guna mewujudkan pembangunan kependudukan yang berwawasan.

Jatibatur merupakan desa kelima dari 15 desa yang akan melaksanakan pencanangan kampung KB tahun ini.

Pencanangan Kampung KB ditandai dengan pemotongan pita dan penandatanganan pada batu prasasti oleh Bupati Sragen.(HUMAS)


komentar
tulis komentar anda

Create Account



Log In Your Account