"KENALI DIRI GALI POTENSI" BERSAMA GUBERNUR JATENG GANJAR PRANOWO

Oleh : humas
27 Januari 2019
150
  
data-layout="button_count" data-action="like" data-show-faces="false" data-share="false">

SRAGEN - Hari kedua, Sragen University Expo (SUE) 2019 menyelenggarakan Talkshow dengan tema "Kenali Diri Gali Potensi" bersama Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo yang telah berlangsung tadi siang, di Gedung Sasana Manggala Sukowati, Sabtu (26/01/2019).

Acara yang dihadiri oleh Sekda Provinsi Jawa Tengah Sri Puryono, Bupati Sragen dr. Kusdinar Untung Yuni Sukowati, jajaran Forkopimda Sragen dan di ikuti oleh ratusan pelajar hingga mahasiswa Sragen.


Dalam sambutannya Bupati Sragen dr. Kusdinar Untung Yuni Sukowati mengucapkan selamat datang dan terimakasih kepada Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo yang telah hadir sekaligus menjadi pembicara pada Talkshow SUE 2019 .

Bupati juga memberikan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada Keluarga Mahasiswa Sragen (KMS) atas terselenggaranya acara Sragen University Expo 2019 ke-8 ini.

Bupati juga menyampaikan pemuda merupakan generasi penerus bangsa yang menjadi suatu pemahaman yang tidak baru lagi.

"Bahkan kemajuan suatu bangsa sering dikaitkan dengan bagaimana peran pemuda di dalamnya seperti bagaimana produktifitas pemuda demi kemajuaan dan eksistensi bangsanya," jelas Bupati.

Lebih lanjut Bupati berpesan agar pemuda Indonesia khususnya Sragen harus menjadi suatu tonggak bagi kemajuan dan pembangunan bangsa.

"Pemuda juga harus memilah-milah sumber bacaan yang dapat menyebabkan kerusakan sikap mental seseorang." pesan Bupati.

Sementara itu, Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo dihadapan para pelajar dan mahasiswa menjelaskan pentingnya mengenali potensi yang ada pada diri sendiri.

"Bukan hanya IPK saja yang menjadi ukuran kita menentukan minat dan bakat, karakter juga menentukan," jelas Gubernur Ganjar Pranowo.

Pihaknya mengingatkan agar para penerus bangsa terus bermimpi dan bercita-cita setinggi-tingginya yang diimbangu dengab meningkatkan potensi yang ada dalam diri masing - masing.

"Karna saya yakin adek-adek disini semuanya mempunyai cita- cita dan mimpi yang besar," pesan Gubernur.

Selain itu, Gubernur Ganjar Pranowo berharap agar pemuda dituntut bisa mengidentifikasi suatu masalah, solusi, dan penyelesaiannya.

"Agar tidak menjadi generasi yang tertinggal, mengingat kemajuan tekhnologi sangat luar biasa pesatnya." jelasnya.

"Pada era sekarang ini para pedagang konvensional telah mulai tergantikan dengan pedagang yang menggunakan media online untuk berdagang, contohnya Traveloka, Tokopedia, Buka lapak dan masih banyak lagi," imbuh orang nomor satu di Jawa Tengah ini.

Saat berlangsungnya talkshow, Gubernur Jawa Tengah juga melakukan dialog bersama perwakilan pelajar dan mahasiswa yang menyaksikan talkshow tersebut. (HUMAS)


komentar
tulis komentar anda

Create Account



Log In Your Account