JELANG PEMILU 2019, FORKOPIMDA SRAGEN GELAR RAKOR BERSAMA KPU DAN BAWASLU

Oleh : humas
30 Januari 2019
689
  
data-layout="button_count" data-action="like" data-show-faces="false" data-share="false">

SRAGEN - Dalam rangka menciptakan penyelenggaraan Pemilu Tahun 2019 yang aman, damai dan sejuk di Kabupaten Sragen, jajaran Forkopimda Kab. Sragen menggelar Rapat Koordinasi bersama KPU dan Bawaslu Kabupaten Sragen, bertempat di RM Cengkir Gading, Selasa (29/01/2019). 

Rakor yang dihadiri ini jajaran Forkopimda Kabupaten Sragen dan Ketua KPU Minarso, S.Pd.,M.Pd serta Ketua Bawaslu Dwi Budhi Prasetya, S.Fil.I ini guna menciptakan situasi wilayah Kab. Sragen yang kondusif menjelang Pelaksanaan dan Pasca Pemilu tahun 2019.

Selain itu, rapat koordinasi ini bertujuan untuk menyamakan persepsi antara Forkopimda Sragen dengan penyelenggara Pemilu yaitu KPU dan Bawaslu Sragen. Sehingga akan tercipta Pemilu yang aman, damai dan sejuk khususnya di wilayah Kab. Sragen.

Dalam rapat tersebut juga disampaikan bahwa setiap ada permasalahan dalam pentahapan Pemilu tahun 2019 harus diselesaikan secara bersama-sama, tentu dengan saling berkoordinasi antara Forkopimda dan penyelenggara Pemilu di Kab. Sragen.

Bupati Sragen dr. Kusdinar Untung Yuni Sukowati sebagai pemangku kebijakan di daerah Kab. Sragen menyampaikan agar Sragen tetap Guyub Rukun sehingga jika ada suatu permasalahan dalam penyelenggaraan Pemilu tahun 2019 nanti supaya dapat dipecahkan secara bersama-sama, sehingga nantinya dapat berjalan dengan aman dan kondusif. 

“Kita samakan persepsi ,bila ada permasalahan kita selesaikan bersama agar semua dapat berjalan dengan baik.” jelas Bupati.

Lebih lanjut Bupati menambahkan dalam pelaksanaan Pemilu tahun 2019 yang akan dilaksanakan secara serentak yakni Pilpres dan Pileg, hal tersebut tidak akan bisa selesai secara cepat, sehingga memerlukan pengawasan yang Ekstra dari seluruh Stakeholder.

“Tugas dari Stakeholder yang ada adalah bagaimana caranya bisa meningkatkan tingkat Partisipasi masyarakat dalam Pemilu tahun 2019, yang mana di Sragen ditargetkan bisa mencapai 77%,” imbuh Bupati.

Bupati juga mengintruksikan agar para Camat, Danramil dan Kapolsek untuk menjaga kondusifitas wilayah di Kab. Sragen dan harus mensosialisikan tentang Pemilu tahun 2019 ke bawah, sehingga segala kemungkinan permasalahan yang akan terjadi bisa dicegah.

Sementara itu, Kapolres Sragen AKBP Yimmy Kurniawan menyampaikan TNI/Polri dan Pemerintah Daerah Kab. Sragen untuk bersinergi sama-sama mengawal penyelenggaraan Pemilu tahun 2019 yang aman, damai dan sejuk, sehingga dalam penyelenggaraan Pemilu-pemilu berikutnya dapat berjalan dengan baik, aman dan sejuk. (HUMAS)


komentar
tulis komentar anda

Create Account



Log In Your Account