PERESMIAN GEDUNG BALAI DESA MOJODOYONG DIGELAR WAYANG KULIT DENGAN LAKON MBANGUN SAPTO ARGO

Oleh : humas
11 Maret 2019
81
  
data-layout="button_count" data-action="like" data-show-faces="false" data-share="false">

SRAGEN - Bupati Sragen dr. Kusdinar Untung Yuni Sukowati di dampingi Wakil Bupati Sragen Dedy Endriyatno,S.E resmikan Gedung Balai Desa Mojodoyong, Kecamatan Kedawung, Kabupaten Sragen, Minggu (10/3/2019) malam. Peresmian ditandai dengan pemotongan untaian bunga, tumpeng, penandatanganan prasasti serta digelar Wayang Kulit Lakon “Mbangun Sapto Argo” dengan Dalang Ki Medot Sudarsono.

Acara dihadiri oleh Bupati sepuh Kab. Sragen Untung Wiyono, Muspika Kec. Kedawung, Lurah/Kades se-Kecamatan Kedawung dan masyarakat setempat.

Kepala Desa Mojodoyong Kasidi menyampaikan Gedung Balai Desa yang memiliki luas 8.000 meter persegi ini, dibangun menggunakan Dana kas Desa.

"Untuk membangunan kantornya saja kira-kira Rp 270.000.000, belum yang lain," jelas Kasidi.

Pihaknya menambahkan kedepan Balai Desa ini akan dilengkapi fasilitas sebagai upaya mendukung salah satu program Pemerintah Kabupaten Sragen menjadi Kabupaten Layak Anak (KLA).

"Nanti kita kasih juga taman untuk anak-anak, ada prosotan, jungkat-jungkit, ayunan," ujar Kasidi.

Selain itu, pihaknya menjelaskan Gedung Pembinaan Kesejahteraan Keluarga (PKK), gedung olahraga, Poliklinik Desa, Mushola, dan Koperasi Desa juga menjadi sasaran pembangunan selanjutnya.

Bupati Sragen dr. Kusdinar Untung Yuni Sukowati dalam sambutannya menyampaikan dengan diresmikannya Gedung Balai desa Mojodoyong ini harus bisa meningkatkan motivasi terhadap pelayanan kepada masyarakat, khususnya masyarakat Ds. Mojodoyong.

"Saya berharap dengan pembangunan balai desa ini mempengaruhi semangat kerja para Aparatur desa untuk lebih memaksimalkan lagi pelayanan kepada masyarakat," jelas Bupati.

Lebih lanjut Bupati menghimbau kepada para perangkat desa agar selalu memberikan pelayanan masyarakat dengan sepenuh hati.

"Jika semua Kecamatan di Kabupaten Sragen seperti ini, saya yakin pembangunan akan merata dan semakin maju," imbuh Bupati. (MY_HUMAS)


komentar
tulis komentar anda

Create Account



Log In Your Account