MENKO PMK RI PUAN MAHARANI APRESIASI PKH DI KAB. SRAGEN

Oleh : humas
18 Maret 2019
282
  
data-layout="button_count" data-action="like" data-show-faces="false" data-share="false">

SRAGEN - Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Republik Indonesia (Menko PMK RI) Puan Maharani mengapresiasi langkah Kabupaten Sragen dalam memberikan Program Keluarga Harapan (PKH) dilakukan secara mandiri.

"Pemberian PKH secara mandiri seperti ini baru saya temui di Kabupaten Sragen," jelas Puan dalam sambutannya.

Hal tersebut disampaikan saat melakukan Kunjungan Kerja (Kunker) dalam rangka memastikan bantuan Pemerintah Pusat sudah diterima dengan baik oleh masyarakat Sragen, Sabtu (16/3/2019).

Kunjungan kerja ini langsung diterima oleh Bupati Sragen dr. Kusdinar Untung Yuni Sukowati, Wakil Bupati Sragen Dedy Endriyatno,S.E, dan Jajaran Forkopimda Sragen di Pendopo Sumonegaran Rumah Dinas Bupati Sragen.

Di Kabupaten Sragen Keluarga Penerima Manfaat (KPM) PKH Mandiri diapresiasi dengan pemberian stimulan masing-masing Rp 2 juta dari Mitra Kesejahteraan Rakyat (MATRA) yaitu donasi dari ASN yang dikelola secara profesional.

Terdapat 74 orang yang telah mandiri dari program PKH di Kabupaten Sragen dalam tiga tahun terakhir.

Pada tahun 2017 dari PKH, sebanyak 7 orang dinyatakan telah mandiri, di 2018 juga dientaskan sebanyak 25 orang, dan pada 2019 hingga bulan Maret ini sebanyak 42 orang telah mandiri.

Terkait hal tersebut, Menteri Puan Maharani mengaku sangat bangga, menurutnya butuh suatu keberanian bagi PKH yang menyatakan dirinya sudah mandiri.

"Bayangkan setelah beberapa kali mengikuti PKH akhirnya mereka menjadi mandiri, padahal disatu sisi banyak orang di Indonesia yang ingin sekali mendapatkan bantuan PKH," ujarnya.

Kepada penerima PKH yang sudah mandiri pula, pihaknya berpesan untuk memanfaatkan bantuan yang diberikan dan agar tak segan melaporkan kepada pemerintah jika masih ada pengurangan jumlah bantuan.

"Diharapkan bantuan pemerintah untuk masyarakat dapat dimanfaatkan secara baik dan benar," imbuhnya.

Bupati Sragen dr. Kusdinar Untung Yuni Sukowati, dalam sambutannya menyampaikan terimakasih atas kehadiran Menteri Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Rublik Indonesia, Puan Maharani di Kab. Sragen.

“Saya mohon bimbingan, saran dan pembinaan agar kami bisa bekerja lebih baik untuk warga Kabupaten Sragen," terang Bupati.

Bupati menyampaikan di Kab. Sragen setiap tahunnya dapat me-wisuda Keluarga Penerima Manfaat (KPM) sehingga bisa mendiri.

"Dengan komitmen ini berarti tidak lagi menjadi warga miskin." jelasnya.

Lebih lanjut Bupati menambahkan jika Pemkab Sragen memberikan dana kepada anggota KPM untuk memulai usahanya per-KPM senilai Rp. 2 juta.

“Semoga Sragen nanti bisa keluar dari zona Kemiskinan yang ada di Privinsi Jawa Tengah ini" pesan Bupati.

Selain PKH, Menko PMK RI Puan Maharani juga menyerahkan bantuan dsri pemerintah pusat lainnya seperti Bantuan Program Non Tunai (BPNT), Keluarga Indonesia Pintar (KIP), Bumdes, Alsintan (Alat Mesin Pertanian), sarana prasarana pendidikan dan ibadah, kacamata baca plus, dan Pemberian Makanan Tambahan Balita dan Ibu Hamil. (HUMAS)


komentar
tulis komentar anda

Create Account



Log In Your Account