PANITIA HARI KARTINI SRAGEN IKUT BERKONTRIBUSI DONOR DARAH

Oleh : humas
06 April 2019
127
  
data-layout="button_count" data-action="like" data-show-faces="false" data-share="false">

SRAGEN - Pemkab Sragen melaksanakan kegiatan sosial dalam rangka peringatan Hari Kartini ke 140 Kabupaten Sragen dengan tema “Dengan Semangat Kartini, Kita Wujudkan Kualitas keluarga Untuk Jawa Tengah Maju dan Berdikari"

Kegiatan sosial ini dibuka oleh Ketua Umum Panitia Peringatan Hari Kartini ke-140 Kabupaten Sragen Ny. Retna Susanti Dedy Endriyatno yang bertempat di Aula Bank Jateng Sragen pada Jumat, (05/04).

Pihaknya menyampaikan kegiatan donor darah ini memiliki target sampai 100 peserta, yang terdiri dari Aparatr Sipil negara (ASN), Organisasi Wanita Pesrit dan Bayangkhari, dan Masyarajat Umum serta untuk pegawai Bank Jateng.

"Harapan kami dari kegiatan ini bisa membantu saudara-saudara kita yang membutuhkan, ini kita siapkan dari para peserta", ungkap Retna Susanti .

Retna Susanti yang juga Ketua TP PKK Sragen menambahkan dari jumlah tersebut belum tentu semua dapat diambil darahnya, namun kita berharap target tersebut bisa terpenuhi.

“Sebelum melakukan donor darah, peserta harus melalui pengecekan dan pendataan terlebih dahulu oleh tim medis dari Palang Merah Indonesia (PMI) Kab Sragen, pengecekan tersebut untuk memastikan kondisi kesehatan calon peserta sebelum diambil darahnya,“ jelas Retna.

Lebih lanjut Retna Susanti menyatakan kegiatan ini bekerja sama dengan PMI Sragen dan juga bekerjasama dengan bank jateng Sragen yang bertepatan dengan HUT bank Jateng ke-56.

“Hari ini kami memberi kontribusi kepada PMI Sragen dan semoga Bank Jateng semakin sukses dan ke depan bisa semakin memberikan kesejahteraan untuk warga Sragen,“ pesan Retna.

Selain donor darah untuk tahun ini panitia peringatan hari Kartini Kabupaten Sragen memiliki rangkaian kegiatan lainnya yaitu, Upacara Ziarah di Taman Makam Pahlawan pada 22 April 2019, Bhakti sosial di Kecamatan Miri pada 23 April 2019, dan puncaknya Upacara Hari Kartini di Halaman Setda Sragen dengan Irup Bupati Sragen. (PAS_HUMAS)


komentar
tulis komentar anda

Create Account



Log In Your Account