PENGURUS DHARMA WANITA SRAGEN IKUTI SEMINAR CERDAS TANGKAL HOAX

Oleh : humas
10 April 2019
68
  
data-layout="button_count" data-action="like" data-show-faces="false" data-share="false">

SRAGEN - Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kab Sragen adakan seminar bertema “ Perempuan produktif, cerdas tangkal hoax” di Pendopo Sumonegaran Rumah Dinas Bupati Sragen, Senin (08/04/2019).

Seminar ini   diadakan dalam rangka memperingati Hari Kartini ke 140 Kabupaten Sragen, yang jatuh pada 21 April mendatang. Dalam seminar ini diikuti oleh pengurus Dharma Wanita Persatuan dan perwakilan Dharma Wanita se-Kabupaten Sragen.

Bupati Sragen yang dalam kesempatan ini diwakili oleh Kepala Dinas Kominfo Sragen Yuniarti mengapresiasi Dharma Wanita Persatuan Sragen yang telah melaksanakan kegiatan seminar ini dengan mengusung tema yang pas, terutama dengan fenomena yang terjadi di masyarakat.  

"Menjelang pemilu 17 April nanti, banyak berita bohong atau hoax marak terjadi dan berkembang di masyarakat," ujar Yuniarti.

"Kecanggihan smartphone untuk mengedit foto maupun video juga dimanfaatkan oleh para penyebar hoax berita yang tidak benar diubah menjadi seolah-olah benar adanya," lanjutnya.

Yuniarti juga berpesan masyarakat jangan mudah percaya dengan berita-berita yang belum bisa dipertanggungjawabkan kebenarannya.

Berita-berita bohong tersebut menurutnya dapat memecah belah persatuan dan kesatuan bangsa Republik Indonesia.

Yuniarti juga mengatakan Indonesia sudah memiliki nilai luhur yang tinggi, menghormati, toleransi, dan rasa persatuan yang tinggi.

Sementara itu Wakil Ketua DWP Kabupaten Sragen Wahyuni Wahyu Widayat mengatakan seminar ini merupakan program kerja bidang pendidikan Dharma Wanita Kabupaten Sragen melalui rapat bersama.

“Tujuan seminar ini memantapkan kinerja sekaligus menambah pengetahuan anggota Dharma Wanita.” terang Wahyuni.

Hal ini juga diharapkan dapat memberdayakan perempuan lebih produktif, berbudaya dan berkarya sehingga mampu menangkal berita-berita hoax.


komentar
tulis komentar anda

Create Account



Log In Your Account