Image Not Available

WABUP DEDY ENDRIYATNO BERIKAN MATERI PELATIHAN DASAR CPNS GOL II ANGK. LV DAN LXVII SRAGEN


humas | 13 Mei 2019 | 135

SRAGEN - Wakil Bupati Sragen Dedy Endriyatno membuka Upacara Pembukaan sekaligus memberikan materi pada Pelatihan Dasar Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Gol. II angkatan LV dan LXVII Badan Kepegawaian, Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Kab. Sragen bekerja sama dengan Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia Daerah (BPSDMD) Provinsi Jawa Tengah Ta. 2019, bertempat di Aula Merbabu Komplek Badan Diklat Kab. Sragen, Senin (13/5/2019).

Kegiatan ini guna mewujudkan PNS yang profesional dan berkarakter untuk menguasai bidang tugasnya sebagai pelayan masyarakat.

Turut hadir, Kepala BPSDMD Provinsi Jawa Tengah Drs. Mohamad Arief Irwanto,M.Si, Kepala BKPP Sragen Drs. Sarwaka, Asisten III Ir. Simon Nugroho Sri Yudhanto, Widyaiswara, perwakilan Kodim 0725 Sragen, dan beberapa jajaran OPD lainnya.

Kepala BKPP Sragen Drs. Sarwaka menyampaikan pelatihan dasar ini dilaksanakan dalam kurun waktu 51 hari kerja, angkatan LV mulai 13 Mei - 23 Juli 2019, sedangkan angkatan LXVII mulai 20 Mei - 29 Juli 2019.

Dengan metode on campus dan off campus serta penilaian yang menyeluruh termasuk penilaian sikap perilaku selama 24 jam terus menerus oleh pendamping sesuai dengan petunjuk teknis LAN tentang penyelenggaraan Latsar CPNS.

“Peserta pelatihan juga akan mengalami proses pembelajaran untuk  menguasai seluruh materi pelatihan yang akan diberikan oleh para widyaiswara dan fasilitator diklat serta mengaktualisasikan materi tersebut pada kegiatan habituasi di unit kerja masing-masing selama 30 hari kerja untuk dapat menggali isu aktual yang akan dievaluasi pada akhir pelatihan.” terangnya.

Sarwaka menambahkan, Peserta yang mengikuti pelatihan dasar ini berjumlah 66 orang, yang merupakan CPNS dari lingkup Pemkab Sragen yang terbagi menjadi dua angkatan LV sejumlah 33 orang terdiri dari 12 laki – laki dan 21 perempuan. Sementara, angkatan LXVII sejumlah 33 orang terdiri dari 8 laki – laki dan 25 perempuan.

Dalam sambutannya, Wakil Bupati Sragen Dedy Endriyatno berpesan bahwa pelatihan dasar ini harus dijalani dengan gembira agar nantinya setelah lulus dari pelatihan ini bisa menjadi PNS yang mampu menyongsong Kab. Sragen menjadi lebih baik lagi.

“Pelatihan ini merupakan tahap pertama yang harus dilewati untuk menjadi PNS,” jelasnya.

“Kalian disiapkan untuk menjadi PNS yang profesional dan berkarakter. Bukan hanya profesional, tetapi juga harus berkarakter. Karakter tidak bisa dibangun selama satu bulan pelatihan ini, tetapi melalui pelatihan ini bisa mencetak awal dari karakter kalian sebagai pelayan masyarakat” imbuhnya.

Upacara diakhiri dengan penyematan tanda peserta dan sarana Laksar secara simbolis oleh Wakil Bupati didampingi Kepala BPSDMD Prov. Jawa Tengah.

Selesai upacara pembukaan pelatihan, acara dilanjutkan dengan pembekalan materi oleh Wakil Bupati Sragen Dedy Endriyatno kemudian dilanjutkan Kepala BKPP Sragen Sarwaka. Pada sesi ini, peserta diberi kesempatan untuk bertanya kepada pemateri terkait pengembangan SDM selain itu juga diisi games yang dipimpin Wabup. Peserta terlihat sangat antusias mengikuti sesi tanya jawab dan games ini. (MY_HUMAS)

Berita Terbaru

Top