Image Not Available

TARLING KE 11, WABUP PESAN TINGKATKAN KUALITAS KEIMANAN DI BULAN SUCI RAMADHAN


humas | 16 Mei 2019 | 114

SRAGEN - Wakil Bupati Sragen Dedy Endriyatno mengajak masyarakat memanfaatkan Bulan Suci Ramadhan dengan sungguh-sungguh dalam melaksanakan ibadah puasa guna peningkatan kualitas keimanan masing-masing.

“Ibadah puasa Ramadhan adalah media untuk semakin mendekatkan diri kepada Allah SWT, sekaligus meningkatkan kepedulian terhadap sesama,“ jelasnya.

Hal tersebut disampaikan saat mengisi tauziah dalam Safari Ramadhan 1440 H Tarawih Keliling (Tarling) ke - 11 yang bertempat di Masjid Istiqomah, Bibis Ngarum, Ngrampal, Rabu (15/5/2019).

Tarling kali ini, dihadiri oleh Bupati Sragen dr. Kusdinar Untung Yuni Sukowati, Jajaran Forkopimda Sragen, Sekda Sragen, Asisten, Kepala OPD, Camat se-Sragen, Kabag/Kabid dan masyarakat setempat.

Lebih lanjut Wabup menyampaikan Bulan Suci Ramadhan merupakan momentum yang tepat untuk meningkatkan kualitas iman, memperkuat ketakwaan, memperbanyak amalan, serta mempererat hubungan kasih sayang dengan sesama umat Muslim.

“Semangat ini yang kami ingin terus pupuk bersama ASN, TNI, Polri, dan masyarakat," terangnya

“Perbanyak ibadah, jauhi dosa. Salah satu dosa yang paling mudah dan sering dilakukan adalah hibah. Ojo sok seneng ngrasani sesama, sama saja makan bangkai saudara sendiri. Hal spele, tapi membuat iman ketaqwaan kita beribadah jadi hilang." pesan Wabup kepada jamaah yang hadir pada tarling tersebut.

Dalam sambutannya, Bupati Sragen dr. Kusdinar Untung Yuni Sukowati menyampaikan terima kasih atas partisipasi masyarakat dalam pemilu 17 April lalu.

"Terima kasih kepada seluruh masyarakat sudah menjaga kondusifitas daerah sehingga Pemilu berjalan lancar hingga pleno tingkat Kabupaten Sragen," ujarnya.

Bupati berharap kondusifitas yang sudah terjalin agar terus berlanjut hingga menunggu hasil dari KPU pusat 22 Mei mendatang dan menerima apapun hasilnya.

"Menjaga keguyuban rukunan antar warga juga harus terus terjalin sampai kapanpun," ujarnya

Diakhir acara, dilaksanakan pembagian sembako bagi masyarakat kurang mampu dan buku tulis bagi anak-anak yang melaksanakan sholat di Masjid tersebut. (MY_HUMAS)

Berita Terbaru

Top