KAKAK YIMMY : PRAMUKA BERIKAN KONTRIBUSI NYATA CETAK CALON PEMIMPIN BANGSA


humas | 14 Agustus 2019 | 53

SRAGEN - Gerakan Pramuka Kwartir Cabang Sragen menyelenggarakan Renungan Ulang Janji dan Selamatan menjelang Peringatan Hari Pramuka ke-58 tahun 2019 yang bertema Gerakan Pramuka Bersama Seluruh Komponen Bangsa Siap Sedia Membangun Keutuhan NKRI di Pendopo Sumonegaran Rumah Dinas Bupati Sragen, Selasa (13/8/2019).

Kakak Wahyu Widayat sebagai Plt Ketua Kwarcab Kab. Sragen ketika membacakan Refleksi kegiatan Tahun 2019 menyampaikan tujuan dari renungan, Ulang janji dan selamatan ini untuk mengingat sejarah dan perkembangan gerakan pramuka.

Meningkatkan gerakan pramuka dalam membantu pemerintah guna mewujudkan gerakan muda yang tanggap, tangguh, mandiri, berkepradian yang dilandasi Satya Darma Pramuka serta guyub rukun dalam membangun bumi sukowati.

Sementara itu Kakak Yimmy Kurniawan bertindak sebagai pembina upacara dalam pengarahannya mengharapkan semoga jiwa dan semangat Gerakan Pramuka tetap berada dalam diri kita, sehingga kita menjadi manusia yang selalu produktif, inovatif dan kreatif dalam berkarya dan selalu menjadi warga negara yang terdepan dalam menjaga NKRI yang kita cintai.

“Gerakan Pramuka telah mencapai usia 58 tahun, ini membuktikan bahwa gerakan ini telah memberikan kontribusi yang nyata dalam mencetak calon pemimpin bangsa Indonesia, sampai saat ini semangat itu tidak pernah pudar dan tidak boleh pudar,“ ungkap Kakak Yimmy.

Lebih lanjut Kakak Yimmy juga mengingatkan agar selalu melaksanakan Hymne Pramuka bahwa Pramuka adalah manusia Pancasila, Satyaku kudarmakan, sarmaku kubaktikan agar jaya Indonesia, jadilah patriot bangsa yang tetap kokoh menghayati dan mengamalkan Pancasila, menjaga Bhineka Tunggal Ika demi kejayaan NKRI.

“Kedepan Generasi Muda diharapkan bisa mengikuti perkembangan jaman dan semangat tidak boleh pudar dan kita harus bekerja keras untuk kemajuan negara kesatuan yang tercinta ini,“ pungkasnya. (PAS_HUMAS)

Berita Terbaru

Top