Image Not Available

UPACARA PERINGATAN HARI PRAMUKA KE - 58 KABUPATEN SRAGEN


humas | 14 Agustus 2019 | 74

SRAGEN - Aksi PBB Variasi serta Gelar Keterampilan Halang Rintang dari siswa - siswi SMK Negeri 2 Sragen meriahkan Peringatan Hari Pramuka Ke-58 tingkat Kabupaten Sragen.

Peringatan ini diawali dengan pelaksanaan upacara dan bertindak sebagai Inspektur Upacara (Irup) Dandim 0725/Sragen Letkol Kav Luluk Setyanto, bertempat di Halaman Setda Sragen, Rabu (14/8/2019) pagi.

Tampak hadir dalam kesempatan tersebut  Unsur Forkopimda Kabupaten Sragen, Asisten, Plt Ketua Kwarcab Gerakan Pramuka Sragen, Kepala Kantor Kepala Badan, Kepala OPD, Guru dan ratusan siswa - siswi pramuka sebagai peserta upacara.

Dalam sambutannya, Kakak Luluk membacakan amanat dari Ketua Kwartir Nasional Gerakan Pramuka Komjen Polisi (Purn) Drs Budi Waseso.

Tema Hari Upacara tahun ini ialah "Bersama segenap komponen bangsa gerakan pramuka siapa sedia membangun keutuhan NKRI".

"Tema ini hadir di tengah-tengah keprihatinan banyaknya permasalahan kekinian yang mengancam keutuhan dan berlangsung keberlangsungan negara dan bangsa Indonesia," tutur Kakak Luluk Setyanto.

Pihaknya menambahkan bahwa Peringatan Hari Pramuka ini merupakan wujud rasa syukur  kepada Allah atas berkah persatuan dalam satu wadah tunggal yaitu Gerakan Pramuka.

Kemudian Kakak Luluk menghimbau kepada seluruh anggota gerakan Pramuka untuk selalu menjadi bagian dalam menjaga keutuhan NKRI mengingat adanya keprihatinan yang mengancam keutuhan dan keberlangsungan negara dan bangsa.

“Anggota Pramuka harus menepati dan mengamalkan janji  Trisatya  dan Dasadarma Pramuka sebagai nilai nilai yang dipegang teguh oleh anggota Pramuka” jelasnya.

Usai upacara, dilanjutkan dengan penyerahan piala penghargaan Hasil Lomba Dewan Ambalan Pramuka (DAP) tergiat 2019 dan Kejuaraan Lomba Mural 2019. (MY_HUMAS)

Berita Terbaru

Top