Image Not Available

WABUP DEDY LEPAS BANTUAN 40 TANGKI AIR BERSIH DARI KPPKS


humas | 10 September 2019 | 113

SRAGEN - Paguyuban Kerukunan Pedagang Pasar Kota Sragen (KPPKS) memberikan dan menyalurkan bantuan 40 tangki air bersih kepada warga di desa-desa yang terdampak kekeringan.

Ditandai pengibasan bendera, tangki pengangkut air bersih dilepas secara simbolis oleh Wakil Bupati Sragen Dedy Endriyatno, di Pasar Kota Sragen, Selasa (10/9/2019).

Atas nama Pemkab Sragen, Wabup Dedy memberikan apresiasi dan penghargaan yang tinggi kepada paguyuban Pedagang Pasar Kota atas kepedulian organisasi tersebut kepada masyarakat yang sedang mengalami kekeringan.

“Antusiasme dan semangat tidak pernah kendur dan turun. Saya yakin dan percaya ini akan membuka pintu - pintu rezeki dari pintu yang berbeda atau pintu yang sama,” terangnya.

“Setiap tahun paguyuban pedagang pasar rutin mengirimkan air bersih ke saudara - saudara kita yang membutuhkan, seperti yang kita tahu di utara bengawan yang saat ini cadangan air sebagian tidak ada,” imbuhnya.

Menurut Wabup dengan adanya bantuan air bersih tersebut maka sangat membantu warga masyarakat untuk mencukupi kebutuhan air bersih, guna keperluan hidup sehari-hari.

“Seperti memasak, mencuci maupun untuk mandi. Semoga dapat dimanfaatkan secara baik dan dinikmati oleh saudara-saudara kita," ujarnya.

Wakil Bupati berharap, bakti sosial semacam ini, dapat membangkitkan semangat organisasi kemasyarakatan lain untuk turut berpartisipasi membantu sesama.

Salah satu antisipasi daerah kekeringan yang setiap tahun mengalami peningkatan, Wabup mengatakan mulai Januari nanti Pemkab Sragen bersama BPBD akan melakukan reboisasi masif.

“Untuk seluruh kawasan di wilayah Kabupaten Sragen, terutama di daerah yang banyak mempunyai cadangan air akan kita lakukan reboisasi.” Pungkasnya.

Ketua Pedagang Pasar Kota Sragen (KPPKS) Mario menyampaikan bantuan air bersih sejumlah 40 tangki ini nantinya akan disalurkan ke Kelurahan Banyurip Kecamatan Jenar dan selebihnya akan diserahkan BPBD untuk menyalurkan ke desa – desa yang membutuhkan bantuan air bersih.

“Suka rela kemarin kami bersama teman – teman dengan tekat untuk memperjuangkan saudara - saudara kita, yang kekurangan air bersih di utara bengawan,” urainya.

“Mudah - mudahan dengan adanya baksos ini bisa meringankan beban saudara - saudara kita,  ini berkat adanya kekompakan dan kerukunan antar pedagang di pasar kota ini,” tutup Mario. (MY_HUMAS)

Berita Terbaru

Top