Image Not Available

PAPAN BACA MENUMBUHKAN MINAT BACA


admin | 11 September 2019 | 149

SRAGEN - Papan baca untuk masyarakat yang disediakan oleh Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Sragen bekerja sama dengan Suara Merdeka telah tersebar di 4 titik jantung  Kota Sragen yaitu di Stadion Taruna, Masjid Raya Al-Falah, Taman Tirtasari Sukowati dan Taman Krido Anggo, Kecamatan Sragen.

Tujuan disediakannya Papan Baca ini adalah untuk memfasilitasi masyarakat agar dapat mengetahui berbagai berita terkini, menumbuhkan minat baca masyarakat sekitar, serta dijadikan sebagai media sosialisasi bagi Pemkab Sragen, dalam mensosialisasikan program-program dan pencapaian pembangunan kepada masyarakat Sragen.

Berdasarkan pengamatan tim, dari ke empat titik Papan Baca yang paling banyak pembacanya yakni di titik Masjid Raya Al-Falah hal ini dipengaruhi karena banyaknya jamaah masjid yang menyempatkan untuk membaca, titik selanjutnya yaitu di Taman Tirtasari Sukowati karena banyaknya pengunjung taman, sehingga banyak pula pengunjung yang minat untuk membaca Papan Baca tersebut.

Kasrun (54) sebagai Tukang Parkir Taman Tirtasari Sukowati mengatakan pengunjung sering membaca papan baca tersebut sekitar pukul 09.00 WIB dan juga sore hari.” Di akhir pekan dan hari libur saat pengunjung lebih banyak, maka  banyak juga yang membaca.” Jelasnya.

Sementara menurut Titik (45) Pembaca Papan Baca di Masjid Al-Falah menuturkan “saya sangat terbantu dengan adanya Papan Baca ini, karena berita setiap harinya selalu update”.

Berita Terbaru

Top