BUKA KEJURKAB SEPAK BOLA 2019, BUPATI YUNI PESAN PEMAIN DAN WASIT JAGA SPORTIVITAS


humas | 09 Oktober 2019 | 296

SRAGEN - 20 Kecamatan Se-Kabupaten Sragen mengikuti apel Pembukaan Kejuaraan Kabupaten (Kejurkab) Sepak Bola Sragen tahun 2019 yang diselenggarakan di Stadion Taruna Sragen, Selasa (08/10/2019) sore.

Apel Pembukaan yang dipimpin oleh Bupati Sragen dr. Kusdinar Untung Yuni Sukowati ini dihadiri oleh Wakil Bupati Dedy Endriyatno, jajaran Forkopimda Sragen dan OPD Sragen.

Bupati Sragen Yuni menyambut baik kejuaraan sepak bola tingkat kabupaten ini, menurutnya selain mencari bibit pemain sepak bola, perhelatan itu sekaligus juga sebagai persiapan menghadapi Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jateng 2022.

"Meraih juara bukanlah tujuan utama akan tetapi yang lebih penting memberikan suguhan hiburan yang menarik melalui olahraga sekaligus mempererat silaturahmi di kalangan peserta kejurkab," terangnya.

Lebih lanjut Bupati berpesan agar tiap pemain menaati seluruh peraturan serta mengerahkan segala kemampuannya dengan dilandasi jiwa sportivitas. Di sisi lain, Bupati Yuni berpesan pada wasit, hakim garis agar jujur, tegas dan obyektif.

Sedangkan pada penonton, Bupati Yuni meminta agar bisa menjaga suasana tetap aman dan kondusif.

“Jangan sampai kedatangan supporter yang sedianya hendak memeriahkan pertandingan justru berubah jadi keributan,” pesan Bupati Yuni.

“Jangan bertengkar karena sepakbola.” lanjut Bupati.

Diakhir sambutannya Bupati Yuni berharap agar kejurkab dapat diselenggarakan untuk memperkuat kerukunan peserta dan warga Sragen. Oleh karena itu ia meminta semua pihak terkait menjaga suasana aman dan tentram bersama-sama.

Pada kesempatan tersebut, Bupati mengatakan akan menyiapkan seekor sapi sebagai hadiah utama Kejurkab Sepak Bola Sragen 2019.

Selain dari bupati, Wakil Bupati Sragen, Dedy Endriyatno juga menyiapkan empat ekor kambing untuk runner up. Sedangkan juara tiga bakal mendapat hadiah seekor kambing.

Sementara Ketua Panitia Untung Darmadi mengatakan, perhelatan tersebut bertujuan untuk memotivasi atlet sepak bola di masing-masing kecamatan di Kabupaten Sragen agar berkembang.

Rencananya, kejurkab bakal diselenggarakan selama 21 hari terhitung mulai Selasa (8/10/2019) hingga Senin (28/10/2019).

Sebagai pertandingan pembuka adalah kesebelasan dari Kecamatan Sragen Kota melawan Kecamatan Gemolong, dengan skor Sragen – Gemolong ( 4 – 2 ). (MY_HUMAS)

 

Berita Terbaru

Top