PERINGATI HARI GURU, WABUP DEDY SILATURAHMI DENGAN GURU SMP DAN SMA NYA


humas | 26 Nopember 2019 | 110

SRAGEN - Bertepatan momen peringatan Hari Ulang Tahun Ke - 74 Persatuan Guru Republik Indonesia dan Hari Guru Nasional 2019 yang jatuh pada hari ini Senin 25 November, Wakil Bupati Sragen Dedy Endriyatno bersilaturahmi kepada guru - gurunya yang pernah memberikan bekal ilmu kepada Wabup di SMP Negeri 1 Sragen dan SMA Negeri 2 Sragen.

Sebagai ungkapan rasa terimakasih atas ilmu dan bimbingan yang diberikan kepada pahlawan tanpa tanda jasanya itu, Wabup Dedy memberikan seikat bunga.

"Beliau-beliau ini telah membentuk karakter saya hingga saat ini. Mereka membina dan menyiapkan pilar-pilar bangsa," ungkap Wabup Dedy.

Menurutnya tidak ada istilah mantan guru. Dan menganggap pendidiknya dari tingkat dasar masih merupakan gurunya.

Wabup berharap guru yang telah berjasa memberinya ilmu hingga bisa seperti sekarang ini selalu diberi kesehatan.

Kehadiran Wabup ke dua sekolah tersebut disambut oleh para guru. Salah satunya, Ibu Sri Mulyani yang pernah menjadi guru olahraga orang nomor dua di Kab. Sragen ini.

Ibu Sri mengaku bangga dengan apa yang dicapai Wabup Dedy saat ini. Ia mengatakan meski sudah menjadi Wakil Bupati, ia masih sering berinteraksi dengan muridnya itu.

"Saya sangat bangga dengan apa yang dicapainya," kata dia.

Hal senada juga dikatakan guru matematika Wabup Dedy, ibu Elizabeth Sri Mulyani. Guru yang mengajar matematika selama hampir 40  tahun itu mengatakan jika Wabup Dedy bukanlah sosok yang menonjol di bidang akademik.

Namun ternyata, Wabup Dedy bisa menjadi seorang Wakil Bupati Sragen.

"Dulu sederhana dan tidak menonjol namun jadi wakil bupati. Itu sangat membanggakan bagi kami," pungkasnya. (MY_HUMAS)

Berita Terbaru

Top