SEMARAK JALAN SEHAT SAMBUT HUT KORPRI, HUT PGRI DAN HARI GURU NASIONAL 2019


humas | 01 Desember 2019 | 60

SRAGEN - Puluhan ribu peserta mengikuti jalan sehat untuk peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-48 Korpri, HUT ke-74 PGRI dan Hari Guru Nasional 2019 tingkat Kab. Sragen dengan start dan finish di Alun-alun Sasana Langen Putra Sragen, Sabtu (30/11/2019) pagi.

Jalan sehat tersebut juga diikuti Bupati Sragen dr. Kusdinar Untung Yuni Sukowati, Wakil Bupati Dedy Endriyatno, Ketua PGRI Sragen Suwardi, Ketua Korpri Sragen Tatag Prabawanto, jajaran Forkopimda, Guru, ASN hingga masyarakat umum lainnya.

Peserta jalan sehat diberangkatkan oleh perwakilan Aparatur Sipil Negara (ASN) dengan rute yang dilewati sepanjang kurang lebih 5 kilometer.

Mulai dari Alun-Alun menelusuri Jl. Raya Sukowati lalu masuk ke Jl. Jawa kemudian belok kiri ke Jl. Slamet Riyadi hingga tembus Jl. Ahmad Yani belok kiri dan sampai ke simpang empat pos lantas lalu belok kiri ke Jl. Raya Sukowati dan kembali ke Alun-Alun.

Puncak rangkaian peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-48 Korpri, HUT ke-74 PGRI dan Hari Guru Nasional 2019 tingkat Kab. Sragen ini, juga dimeriahkan penyanyi campursari The Godfather of Broken heart Didi Kempot.

Bupati Yuni pada kesempatannya mengatakan kegiatan ini merupakan agenda rutin PGRI dan juga Korpri yang dilaksanakan di setiap tahunnya.

"Tahun ini kita jadikan satu peringatannya di alun-alun. Alhamdulillah antusias guru, ASN maupun masyarakat sangat luar biasa. Sukses kepada Korpri kepada PGRI, i love you full," terang Bupati Yuni.

Melihat antusiasme masyarakat padati jantung Kabupaten Sragen itu, Bupati Yuni berharap semoga kebersamaan masyarakat Kabupaten Sragen selalu terjaga dan senantiasa guyub rukun.

Tak hanya itu, Bupati Yuni meminta kepada para guru dan ASN untuk turut membawa perubahan yang lebih baik untuk pendidikan di Kabupaten Sragen agar masyarakat lebih sejahtera.

Ketua PGRI Sragen Suwardi menyampaikan guru di Sragen berjumlah 1.600 orang ikut dalam jalan sehat. Dia mengatakan PNS dan keluarga mereka juga ikut semua.

“Pesertanya lebih dari 10.000 orang. Ini luar biasa. Biasanya kami tidak undang artis. Untuk peringatan tahun ini kami undang artis, Didi Kempot sehingga pesertanya membeludak,” ujarnya.

Sementara itu, Ketua Korpri Sragen sekaligus Sekertaris Daerah Sragen Tatag Prabawanto menyampaikan point yang harus dilakukan para anggota Korpri.

"Kalau kita mencermati langsung amanat yang disampaikan dan apa yang ada di AD ART baik Korpri, guru ini kita harus tetap mengedepankan Pancasila, UUD 1945, NKRI, inilah yang harus tetap menjadi tugas, menjaga semangat mereka agar tetap terjaga seterusnya," pungkasnya. (MY_HUMAS)

 

Berita Terbaru

Top