RESMIKAN PUSKESMAS SAMBIREJO, BUPATI PESAN PEMBANGUNAN DISERTAI SEMANGAT KERJA SELURUH PEGAWAI


humas | 26 Desember 2019 | 135

SRAGEN - Bupati Sragen dr. Kusdinar Untung Yuni Sukowati, didampingi Wakil Bupati Dedy Endriyatno resmikan puskesmas Sambirejo, Selasa (24/12/2019) pagi.

Peresmian diawali dengan senam germas dan jalan sehat yang diikuti ribuan warga Kecamatan Sambirejo dan sekitarnya.

Puskesmas yang memiliki luas bangunan 928 meter persegi dan terdiri dari dua lantai tersebut beralamat di Dukuh Gamping RT 018 Jambeyan, Sambirejo.

Dalam laporannya, Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Sragen, dr. Hargiyanto, menyampaikan puskesmas ini merupakan program pengadaan, peningkatan, dan perbaikan sarana dan prasarana puskesmas/puskesmas pembantu dan jaringannya.

"Pembangunan Puskesmas Sambirejo ini menggunakan anggaran pembangunan 2019  dengan selang waktu pengerjaan selama 150 hari, terhitung sejak tanggal 18 Juli sampai 14 Desember 2019," kata dr. Hargi.

Sementara itu, Bupati Sragen, dr. Kusdinar Untung Yuni Sukowati, menyampaikan pemerintah kabupaten Sragen senantiasa berkomitmen memprioritaskan pembangunan di bidang kesehatan baik dalam penyediaan prasarana, peningkatan SDM tenaga kesehatan dan jaminan kesehatan bagi masyarakat sasaran.

Hal ini menurutnya merupakan perwujudan pelaksanaan urusan wajib Pemkab Sragen di bidang kesehatan.

"Semoga dengan beroperasinya Puskesmas Sambirejo ini semakin meningkat pula pelayanan dan dapat bermanfaat bagi masyarakat dalam upaya peningkatan derajat kesehatan," terang Bupati.

Bupati menambahkan pembangunan Puskesmas Sambirejo harus disertai dengan semangat kerja para dokter dan perawat.

"Sebagus apapun puskesmas, kalau sakit rasanya tidak enak. Jangan sampai sakit, semua harus sehat. Sehat bisa diawali dengan senam germas dan pola hidup sehat," lanjut Bupati Yuni.

Bupati Yuni juga berpesan kepada kader kesehatan dan para petugas kesehatan untuk selalu melakukan penyuluhan di desa-desa agar program pemerintah tersampaikan lebih baik lagi. (MY_HUMAS)

Berita Terbaru

Top