HADIRI PERAYAAN NATAL SE KABUPATEN SRAGEN, BUPATI AJAK UMAT KRISTIANI SALING MENGASIHI DAN MENCINTAI


humas | 31 Desember 2019 | 179

SRAGEN - Ribuan umat kristiani se-Kabupaten Sragen memadati GOR Diponegoro Sragen untuk bersama-sama merayakan Natal 2019 dan menyambut Tahun Baru 2020, Senin (30/12/2019).

Acara tersebut dihadiri oleh Bupati Sragen dr. Kusdinar Untung Yuni Sukowati, Wakil Bupati Sragen Dedy Endriyatno,S.E, Sekda Sragen Drs. Tatag Prabawanto,M.M, unsur Forum Komunikasi Pimpinan Daerah Kab. Sragen,Kepala OPD, Pengurus FKUB dan umat Kristen dan Katolik dari 20 kecamatan di Sragen.

Perwakilan pelajar dari TK, SD, SMP, hingga SMA Nasrani di Kabupaten Sragen juga turut memeriahkan perayaan Natal tersebut.

Mereka menarikan sebuah tarian, paduan suara dan juga dihibur oleh Sukowati Big band.

Bupati Sragen dr. Kusdinar Untung Yuni Sukowati dalam kesempatannya menyampaikan penghargaan atas perayaan tersebut.

"Semoga aktivitas yang selalu dilaksanakan setiap tahun dapat dijadikan bahan renungan bagi umat Kristiani se-Kabupaten Sragen untuk selalu mengevaluasi diri terhadap apa yang telah dikerjakan di masa lampau dan masa kini," jelas Bupati Yuni.

Hal tersebut juga diharapkan Yuni bisa menjadi bahan intropeksi guna mengoptimalkan pelayanan kepada masyarakat Kabupaten Sragen, sesuai dengan tema perayaan kali ini Hiduplah Sebagai Sahabat bagi Semua Orang.

Tema ini dikatakannya, mengandung maksud memberikan inspirasi kepada seluruhnya bahwa manusia sebagai ciptaan Tuhan harus saling tolong-menolong, menghormati, mengasihi dan tidak memecah-belah umat manusia.

"Sikap hormat terhadap sesama bahwa kita semua bersaudara meskipun berbeda-beda suku budaya dan agama," lanjut Bupati Yuni.

Bupati Yuni juga menyampaikan apresiasinya atas pelaksanaan natal, bahwa dirinya bersama Forkopimda berkesempatan untuk turut hadir di tiga gereja saat perayaan malam natal.

"Terima kasih atas sambutannya yang luar biasa. Saya tidak pernah menyangka begitu dicintai masyarakat Sragen terutama umat Kristiani, disambut begitu hangat. Semoga kita tetap bergandengan tangan di masa depan," tuturnya.

Bupati juga berharap masyarakat semakin peduli terhadap masyarakat kecil yaitu dengan adanya dana persembahan peduli kasih sebesar Rp 35 juta.

Kepada perangkat desa ataupun lurah, Bupati meminta agar menghadiri perayaan agama apapun agar semboyan Sragen guyub rukun bisa dimaknai seutuhnya.

"Selain itu, sebagai pemimpin kita bisa turut hadir untuk bisa memberikan kepastian keamanan bagi siapapun individu di Kabupaten Sragen untuk merayakan hari besarnya," jelas Bupati.

Melalui perayaan ini Bupati Yuni juga mengajak kepada umat Kristiani untuk mengambil peran dan berpartisipasi aktif dalam mewujudkan Indonesia yang sejahtera dan bermartabat.

"Agama adalah hak pribadi masing-masing kita patut menghargai, itu yang seharusnya dijaga. Selamat Natal dan selamat menyongsong tahun baru 2020," harapnya. (MY_HUMAS)

Berita Terbaru

Top