SAMBUT TAHUN BARU 2020, PEMKAB SRAGEN GELAR PENGAJIAN BERSAMA USTADZ ABAH KIRUN


humas | 01 Januari 2020 | 169

SRAGEN – Menyambut pergantian tahun baru 2020, Pemerintah Kabupaten Sragen gelar doa dan pengajian akbar bersama Ustadz Abah Kirun yang berlangsung di Alun – Alun Sasono Langen Putro Sragen, Selasa (31/12/2019).

Acara dihadiri oleh Bupati Sragen dr. Kusdinar Untung Yuni Sukowati, Wakil Bupati Sragen Dedy Endriyatno, Jajaran Forkopimda Sragen, para Kepala OPD, tokoh masyarakat, tokoh agama hingga ribuan warga dari berbagai daerah juga hadir pada malam itu.

Bupati Sragen dr. Kusdinar Untung Yuni Sukowati, mengajak masyarakat untuk menghadapi tahun 2020 dengan optimis sehingga Kabupaten Sragen akan lebih maju, lebih baik, dan lebih sejahtera.

"Hari ini kita berada di suasana yang penuh dengan kegembiraan. Kita berkumpul di alun-alun kebanggaan masyarakat Kabupaten Sragen. Semoga masyarakat yang hadir hari ini dan di mana pun berada senantiasa dilindungi Allah Subhanahu wa ta'ala," harap Bupati Yuni.

Bupati berdoa, memasuki tahun 2020, seluruh masyarakat Sragen senantiasa menjadi manusia yang lebih baik dan menjaga Kabupaten Sragen agar selalu dalam keadaan kondusif, sehingga Sragen dalam keadaan sejahtera.

Pada kesempatan itu Bupati Yuni juga berterima kasih atas dukungan masyarakat sehingga banyak kemajuan yang diperoleh.

"Tapi, tentu saja itu belum sempurna karena kemajuan yang kita harapkan belum sesuai dengan target yang kita tentukan bersama," jelas Bupati Yuni.

Bupati juga berpesan kepada masyarakat untuk selalu senantiasa menjaga kesehatan karena sudah memasuki musim penghujan.

"Selamat tahun baru 2020 !! Semoga kita terus menjadi insan yang lebih baik dari tahun sebelumnya," harapnya.

Panggung perayaan pergantian tahun juga diisi tausiyah oleh Ustadz Abah Kirun.

Dengan dagelan khas Jawa Timur, Abah Kirun menyampaikan pesan-pesan agama dan nasionalisme.

"Islam agama yang mengayomi siapa saja. Kita adalah satu nusa, satu bangsa, satu bahasa Indonesia. Di Indonesia, mau campursari, wayangan, pengajian, ketropakan, acara apa saja aman. Ini merupakan barokah, inilah kedewasaan bangsa Indonesia," terang Abah Kirun.

Menurutnya kebersamaan dan keamanan Indonesia hingga saat ini terjaga karena ideologi bangsa, yaitu Pancasila.

Ia menambahkan, pergantian tahun harus dibarengi dengan pribadi yang lebih baik.

"Kita harus yakin masuk 2020, yakin mendapat rida Allah, yakin Indonesia, khususnya Sragen dapat kebarokahan, Aamiin," lanjutnya.

Ustadz Abah Kirun juga mengajak masyarakat Sragen untuk bersholawat Nabi agar mendapatkan syafaatnya di hari akhir dan keadaan Indonesia senantiasa barokah.

Rangkaian acara pergantian malam tahun baru ini diawali dengan beberapa special opening diantaranya, Oksigen Band, De Santos Band, Band Duta Wisata, Danar & The Blangkon, hingga penampilan penyanyi ibu Kota Enda + Oncy.

Dan terakhir diisi tausiyah oleh Ustadz Abah Kirun yang berlangsung hingga menjelang pukul 00.00 WIB sebagai pertanda tahun telah berganti. (MY_HUMAS)

Berita Terbaru

Top