WAKIL BUPATI SRAGEN BERIKAN MATERI KEPADA 26 PESERTA DIKLAT PRAJABATAN CPNS GOL II TENAGA KESEHATAN


admin | 25 Februari 2020 | 158

SRAGEN – Wakil Bupati Sragen Dedy Endriyatno memberikan materi dan motivasi kepada 26 peserta Diklat Prajabatan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Golongan II Non Honorer Tenaga Kesehatan Pengangkatan Khusus Kabupaten Sragen tahun 2020 di Ruang Kerinci Kompleks eks Badan Diklat Sragen, Senin (24/02/2020) pagi.

Isi materi yang disampaikan terkait bagaimana meningkatkan kualitas mutu pelayanan kesehatan kepada masyarakat.

Tak hanya sekedar memberikan materi, Wakil Bupati Dedy juga melaksanakan dialog santai,  memberikan semangat motivasi hingga games kepada para peserta.

Selain itu Wabup Dedy juga berpesan CPNS Pemkab Sragen yang menempati formasi jabatan bidan di Puskesmas hendaknya responsif terhadap isu dan permasalahan kesehatan di Kabupaten Sragen.

“Diantaranya masih terdapat kasus kematian ibu, bayi dan balita serta balita gizi buruk. Tenaga kesehatan harus berperan aktif mengambil upaya – upaya pelayanan kesehatan di puskesmas dengan menggunakan pendekatan siklus hidup mulai dari ibu hamil, bayi, anak balita, anak usia sekolah, remaja, usia produktif dan lansia,” harapnya.

Demi perbaikan kualitas pelayanan kesehatan, Wakil Bupati Dedy pun meminta agar para CPNS ini bisa menerapkan ilmu terbaiknya sehingga mampu menjadi agen perubahan yang terus berinovasi.

“Birokrasi saat ini yang terkait pelayan itu masih dirasa perlu ditingkatkan dan perlu diperbaiki. Target kita harus tinggi, sehingga usaha yang kita lakukan untuk mencapai tujuan akan lebih tinggi,” terang Wabup saat membuka acara pelatihan dan pendidikan Prajabatan CPNS Golongan II Non Honorer Tenaga Kesehatan Pengangkatan Khusus Kabupaten Sragen tahun 2020.

Untuk Karakteristik utama CPNS Non Honorer Tenaga Kesehatan Pengangkatan Khusus Kabupaten Sragen tahun 2020 ini, Wabup Dedy menjelaskan peserta diklat tersebut merupakan bidan yang telah memiliki pengalaman menjadi tenaga honorer dan sistem pengadaannya dilakukan dengan seleksi khusus.

“Sehingga Diklat Prajabatan ini diarahkan untuk meningkatkan pengetahuan dan memperluas wawasan CPNS tentang bagaimana menjadi PNS yang dapat memberikan pelayanan yang baik kepada masyarakat,” jelas Wabup.

Dalam laporannya Kepala BKPSDM Sragen, Sutrisna menyampaikan diklat prajabatan CPNS Golongan II Tenaga Kesehatan Pengangkatan Khusus Kabupaten Sragen tahun 2020 ini diselenggarakan untuk membentuk PNS tenaga kesehatan Pemkab Sragen yang memiliki wawasan dan pengetahuan sebagai pelayan masyarakat yang baik di Kab. Sragen.

“Dan memiliki wawasan kebangsaan yang baik, memiliki sikap tidak korupsi,” terang Sutrisna.

Pelaksanaan Diklat Prajabatan bidan yang ditempatkan puskesmas ini akan dilaksanakan selama 7 hari atau 78 jam pelajaran, sejak Senin (24/02) sampai Selasa (03/03) dengan metode pembelajaran Kuliah teori ceramah, tanya jawab, praktek kegiatan simulasi dan psikotest.

Sementara Kepala Bidang Pengembangan Kompetensi Teknis BPSDMD Provinsi Jawa Tengah, Andi Arif Asyafi berharap agar para peserta disiplin untuk mengikuti aturan sesuai tata tertib, siapkan fisik dan mental untuk menjadi pelayan masyarakat yang mudah, mudah ditemui dan tidak mempersulit, respond cepat dan tuntas. (MY_DISKOMINFO)

 

 

Berita Terbaru

Top