CEGAH CORONA, JALAN RAYA SUKOWATI SRAGEN DISEMPROT DISINFEKTAN DENGAN WATER CANNON


admin | 31 Maret 2020 | 492

SRAGEN - Kepolisian Resor (Polres) Sragen menyemprotkan cairan disinfektan dengan menggunakan mobil Armoured Water Cannon (AWC) sepanjang Jalan Raya Sukowati Sragen, Selasa (31/3/2020) pagi. Penyemprotan disinfektan ini dilakukan untuk mencegah penyebaran virus corona atau COVID-19 di Sragen.

Penyemprotan yang diawali dari simpang tiga Pungkruk sampai dengan simpang empat Pilangsari Sragen ini, dilepas oleh Bupati Sragen dr. Kusdinar Untung Yuni Sukowati didampingi Kapolres Sragen AKBP Raphael Sandhy Cahya Priambodo dan jajaran Forkopimda.

Bupati Yuni menyambut baik penyemprotan disinfektan yang dilakukan oleh Polres Sragen dengan menggunakan AWC.

"Ini dalam rangka mencegah dan menghambat terjadinya penyebaran virus Corona yang ada di Kabupaten Sragen. Mudah-mudahan dengan penyemprotan ini kita bisa mengurangi dampak dari wabah virus Corona," jelas Bupati.

Menurut Bupati, penyemprotan ini dilakukan guna memutus mata rantai penyebaran virus Corona. Sebab saat ini jumlah angka Pelaku Perjalanan (PP), Orang Dalam Pemantauan (ODP) setiap hari bertambah.

"Maksudnya untuk memberi rasa aman dan nyaman masyarakat sehingga masyarakat yang masih bekerja di luar rumah bisa melaksanakan kegiatan sehari-hari dengan aman dan nyaman. Kemudian anjuran jaga jarak tetap terlaksana," terangnya.

Bupati juga berterima kasih atas sinergitas semua unsur Forkopimda Sragen yang telah bergerak bersama - sama untuk melakukan pencegahan wabah pandemi ini hingga ke lini bawah.

Sementara Kapolres Sragen AKBP Raphael Sandhy Cahya Priambodo mengatakan dipilihnya Jalan Raya Sukowati karena merupakan jalan protokol dimana intensitas kendaraan lebih banyak. Selain itu memberikan kesadaran terhadap masyarakat terkait pencegahan Virus Corona.

"Kita melakukan penyemprotan di 26 titik. Pertama di jalur utama kita Jalan Sukowati, kemudian ada di beberapa kecamatan yang kita fokuskan daerah-daerah PDP ataupun ODP," ungkap Kapolres Sragen.

Kapolres AKBP Raphael menyebut, total cairan disinfektan yang digunakan dalam penyemprotan di sepanjang jalan raya sukowati sekitar 56 liter disinfektan yang dicampurkan dengan air jika dijumlahkan hampir 13.000 liter.

Kapolres juga menyampaikan kegiatan penyemprotan secara masif yang dibantu oleh TNI Polri dan Pemerintah Daerah ini dilakukan secara serentak di seluruh Indonesia arahan dari Mabes Polri.

Selain pencegahan dengan penyemprotan disinfektan, Kapolres mengatakan pihaknya dan dinas perhubungan sedang mengupayakan pengalihan arus yang kini masih dalam tahap pengkondisian.

"Memungkinkan justru kita tekankan di siang hari karena untuk mengurangi pergerakan masyarakat di Kabupaten Sragen. Makanya kami akan mengkondisikan dengan bupati, dishub dan rekan-rekan Forkopimda," lanjutnya.

Ketika mana saja jalan yang akan diberlakukan pengalihan arus, pihaknya belum bisa menyampaikan secara detail, namun Jalan protokol yang dimungkinan akan diberlakukan buka tutup. (MY_DISKOMINFO)

Berita Terbaru

Top