BUPATI BESERTA FORKOPIMDA SRAGEN CEK POS PAM DAN CEK POINT OPS KETUPAT CANDI 2020


admin | 21 Mei 2020 | 119

SRAGEN - Bupati Sragen dr. Kusdinar Untung Yuni Sukowati lakukan pengecekan dan sambang pos pantau operasi kepolisian ketupat candi 2020 dalam rangka pencegahan covid-19 menjelang Hari Raya Idul Fitri 1441 H bersama Wakil Bupati Dedy Endriyatno dan jajaran Forkopimda Sragen, Kamis (21/05/2020).

Kegiatan rutin menjelang hari raya Idul Fitri ini dilakukan untuk memastikan kesiapan seluruh personil, sarana prasarana dan administrasi pendukung pelaksanaan Ops Ketupat Candi 2020 pada masa pandemi covid – 19.

Pada kesempatan itu, Bupati Yuni menghimbau kepada petugas Pos Pam dan Cek Point untuk tetap waspada mengikuti protokol kesehatan dan keselamatan dengan selalu menggunakan APD seperti masker dan sarung tangan agar terhindar dari penyebaran virus corona dalam pelaksanaan tugas di lapangan.

"Kami ingin memastikan petugas dalam keadaan siaga sebagai upaya langkah antisipasi penyebaran virus Korona (Covid-19) di Kabupaten Sragen," jelas Bupati.

Tidak lupa, Bupati juga memotivasi anggota Pos Pam dan Pos cek point Operasi Candi 2020 yang terdiri dari unsur Polri, TNI, Tenaga Medis, dinas Perhubungan, Satpol – PP, pramuka dan elemen lain yang bertugas di Pos Pam maupun cek point.

"Untuk selalu semangat dalam menjalankan tugas dan tetap menjaga kesehatan, dan kami berharap para petugas yang ada tetap bekerja sesuai dengan protokol kesehatan dan keselamatan, selalu gunakan APD dan masker dalam menjalankan tugas di lapangan," ujar Bupati.

Hasil dari pengecekan tersebut, Bupati juga mengatakan akan mempersiapkan tenaga kesehatan di dua pos pam yang belum ada tenaga kesehatan yaitu pos pam Pilangsari dan pos pam Masaran.

Sementara Kapolres Sragen AKBP Raphael Sandhy Cahya Priambodo memprediksi lonjakan pemudik masih akan ada 2-3 hari kedepan.

"Semalam masih sepi jarang ada pemudik tapi memang banyak yang menggunakan kendaraan pribadi daripada umum," ujarnya.

Disetiap pos penjagaan, juga dilakukan penyerahan bingkisan berupa buah, makanan, minuman dan vitamin. (MY_DISKOMINFO)

Berita Terbaru

Top