KABAR BAIK, LIMA PASIEN OTG POSITIF COVID-19 DINYATAKAN SEMBUH


admin | 28 Juni 2020 | 239

SRAGEN - Lima pasien Orang Tanpa Gejala (OTG) positif Covid-19 yang menjalani karantina di Gedung Ganesha Sukowati Kompleks Technopark Sragen, hari ini dinyatakan sembuh dan diperbolehkan pulang, Minggu (28/6).

"Alhamdulillah hari ini, lima OTG positif Covid-19 yang menjalani karantina di Gedung Ganesha Technopark Sragen sembuh berdasarkan hasil swab, sehingga sudah diperbolehkan pulang," ungkap Bupati Sragen, dr. Kusdinar Untung Yuni Sukowati selaku Ketua Gugus Percepatan dan Penanganan Covid-19 Kabupaten Sragen.

Lima warga itu adalah S (54 tahun) dan SP (20 tahun) dari Kecamatan Sidoharjo, M (54 tahun) dari Kecamatan Masaran, B (23 tahun) dari Kecamatan Karangmalang dan S (42 tahun) dari Kecamatan Tanon.

"Kelima OTG sembuh hari ini semua laki-laki. S merupakan bagian dari Klaster Gowa yang dikarantina selama dua bulan lebih sehari," terangnya.

"Untuk pasien SP, M dan B punya riwayat perjalanan dari luar Sragen. Ketiganya terkonfirmasi positif pada 13 Juni 2020. Dan sudah menjalani karantina selama 11 hari," urai Bupati.

"Dari klaster Pasar Kobong Semarang, S asal kecamatan Tanon menjalani karantina selama 15 hari," jelas Bupati.

Bupati berpesan kepada lima pasien OTG positif sembuh ini agar menjalani isolasi mandiri di rumah selama 14 hari. Dan meminta agar untuk tidak bersentuhan dengan anggota keluarganya selama masa isolasi.

"Setelah sampai di rumah, sabar dulu nggih. Meski sembuh, tetap harus menjalani isolasi mandiri selama 14 hari ke depan. Dan jangan dulu bersentuhan dulu dengan anggota keluarganya," pesannya.

Dengan bertambahnya lima warga OTG positif yang sembuh hari ini, sehingga keseluruhan sudah ada 38 orang dinyatakan sembuh covid-19.

"Jadi, total ada 50 warga Sragen yang positif virus corona. Sebanyak 38 orang sudah sembuh, 11 orang masih dirawat dan 1 orang meninggal dunia," kata Bupati.

Dari 11 orang yang masih menjalani perawatan, Tujuh diantaranya merupakan Pasien OTG positif sehingga menjalani karantina di Gedung Ganesha Sukowati Kompleks Technopark Sragen.

"Tiga pasien dirawat di RSUD dr. Soehadi Prijonegoro Sragen, Satu pasien dirawat di RSUD dr Moewardi Solo," lanjutnya.

Tidak lupa, Bupati Yuni mengucapkan terima kasih kepada tim medis, jajaran dokter dan perawat, Direktur Rumah Sakit Darurat, Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten, serta gugus tugas yang telah bekerja semaksimal mungkin.

"Semangat ini harus tetap dipertahankan kita semua untuk bersama-sama memerangi Virus Corona di Indonesia terkhusus Kabupaten Sragen," pungkasnya. (MY_DISKOMINFO)

Berita Terbaru

Top