KABAR BAIK, SATU PASIEN COVID - 19 DINYATAKAN SEMBUH


admin | 29 Juni 2020 | 182

SRAGEN - Angka kesembuhan pasien Covid-19 di Kabupaten Sragen terus meningkat.

Senin (29/6/2020), Pemerintah Kabupaten Sragen kembali mengumumkan satu pasien yang dinyatakan sembuh dari Covid-19 berdasarkan tes swab.

Bupati Sragen, dr. Kusdinar Untung Yuni Sukowati selaku Ketua Gugus Tugas Percepatan dan Penanganan Covid-19 Kabupaten Sragen mengatakan, satu pasien sembuh ke-39 ini berinisial T (54 tahun) berasal dari Kecamatan Tanon, dia merupakan pekerja harian di Pasar Kobong Semarang.

"Alhamdulillah hari ini tambah satu lagi pasien covid-19 yang dinyatakan sembuh setelah menjalani tes swab sebanyak enam kali (hasil swab kelima dan keenam menyatakan T negatif Covid-19)," ungkap Bupati.

Sebelumnya, T pernah berstatus sebagai Pasien Dalam Pengawasan (PDP) di RSUD dr. Soehadi Prijonegoro Sragen pada 28 Mei lalu.

"Setelah pulang dari Semarang, T panas selama satu pekan kemudian periksa ke dokter dan dilarikan ke RSUD dr. Soehadi Prijonegoro," terang Bupati Yuni.

T dinyatakan positif covid-19 pada Selasa 2 Juni 2020, dan menjalani perawatan intensif selama 33 hari.

Sampai saat ini, Pemkab Sragen terus menggelar rapid test massal yang mayoritas hasilnya non-reaktif. Bupati berharap dalam waktu dekat Sragen yang sekarang zona kuning bisa menuju zona hijau.

"Mengingat angka kesembuhan kasus Covid-19 juga tinggi sampai 76% dan hari ini bertambah satu lagi pasien yang dinyatakan sembuh," jelas Bupati.

Sehingga jumlah kasus sembuh bertambah menjadi 39 orang atau 78%.

"Jadi, total ada 50 warga Sragen yang positif virus corona. Sebanyak 39 orang sudah sembuh, 10 orang masih dirawat dan 1 orang meninggal dunia," kata Bupati.

Dari 10 orang yang masih menjalani perawatan, Tujuh diantaranya merupakan Pasien OTG positif sehingga menjalani karantina di Gedung Ganesha Sukowati Kompleks Technopark Sragen.

"Dua pasien dirawat di RSUD dr. Soehadi Prijonegoro Sragen, Satu pasien dirawat di RSUD dr Moewardi Solo," pungkasnya.(MY_DISKOMINFO)

Berita Terbaru

Top