BUPATI YUNI BERSAMA FORKOPIMDA IKUTI UPACARA HARI BHAYANGKARA KE-74 SECARA VIRTUAL


admin | 01 Juli 2020 | 236

SRAGEN - Bupati Sragen, dr. Kusdinar Untung Yuni Sukowati bersama Kapolres Sragen AKBP Raphael Sandhi Cahya Priambodo mengikuti upacara secara virtual peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Bhayangkara ke-74 di Aula Adhikari Polres Sragen, Rabu, (1/7) pagi.

Turut serta dalam upacara ini Ketua DPRD Kab.Sragen Suparno, Dandim 0725/Sragen Letkol Kav. Luluk Setyanto, Danyonif Raider 408/Sbh Letkol Inf Yefta Sangkakala, Kepala Kejaksaan Negeri Kab. Sragen Sinyo Redy Beni Ratag, Kepala Pengadilan Negeri Sragen Ahmad Yasin, Dansubdenpom IV/4-1 Sragen Kapten Eko Hariyanto, dan Wakapolres Sragen Kompol Eko Mardiyanto.

Acara dilaksanakan dengan menerapkan standar protokol kesehatan pencegahan virus covid-19 yang ketat, diantaranya pemakaian masker, tes suhu tubuhnya dan penataan kursi dengan memperhatikan physical distancing.

Usai pelaksanaan upacara virtual, dilaksanakan tasyakuran peringatan Hari Ulang Tahun Bhayangkara ke - 74 yang digelar di halaman Polres Sragen.

Mengawali sambutannya, Bupati Yuni menyampaikan ucapan selamat ulang tahun Bhayangkara ke 74. Dan berharap seluruh anggotanya terus sukses dan tetap memberikan pelayanan yang terbaik untuk masyarakat.

Meskipun Hari Bhayangkara kali ini diperingati di masa pandemi Covid-19, Bupati mengapresiasi dan berterima kasih atas kerjasama dengan Pemkab Sragen untuk menertibkan masyarakat menjalankan protokol kesehatan.

"Alhamdulillah.. Terimakasih, tanpa adanya polres Sragen tentu Pemkab Sragen tidak bisa sendiri mengendalikan angka kasus Covid-19 agar Sragen bisa menuju ke zona hijau," ungkap Bupati.

Bupati juga mengapresiasi kinerja Polres Sragen selama ini, atas gotong royong serta sinergitas yang baik di Kabupaten Sragen.

"Saya merasakan bagaimana kerjasama, dukungan dan kinerja yang diberikan oleh Polres Sragen. Terutama dalam menangani penyebaran COVID-19 di Sragen," ucapnya.

"Dengan kerjasama yang baik antara pemerintah daerah, TNI dan POLRI, status Kabupaten Sragen yang saat ini zona kuning menuju zona hijau dalam penyebaran COVID-19 ini semoga segera terwujud," harap Bupati.

"Semoga Polri semakin mantap dan kuat ditengah-tengah masyarakat," pungkasnya.

Kapolres Sragen, AKBP Raphael Sandhi Cahya Priambodo mengatakan, Peringatan HUT Bhayangkara ke 74 yang berlangsung dimasa pandemi COVID-19 dilaksanakan secara virtual melalui video Virtual Live dari Mabes Polri.

"Peringatan HUT Bhayangkara tahun ini dilaksanakan secara virtual. Live dari Mabes Polri dan seluruh polres jajaran se-Indonesia. Yang bertindak sebagai Inspektur upacara adalah Bapak Presiden Republik Indonesia Joko Widodo (Jokowi)," ujar Kapolres.

Selain itu, Kapolres juga menyampaikan ucapan terimakasih kepada rekan-rekan TNI, Pemda, yang selalu bersinergi dan solid.

Kapolres berpesan kepada masyarakat luas untuk tetap mentaati protokol kesehatan dalam menjalani aktivitasnya sehari-hari, demi memutus mata rantai penyebaran virus corona.

"Di situasi pandemi ini, mari kita terus mematuhi protokol kesehatan untuk menekan angka penyebaran Covid-19 di Kabupaten Sragen," pesannya.

Kapolres menambahkan, dimasa pandemi covid-19 ini juga mengemban tugas baru dengan menjadi pengawas di masyarakat dalam penanggulangan covid-19.

"Hari bahagia ini, saya apresiasi setinggi-tingginya. Karena, kita adalah garda terdepan di masyarakat. Semoga menjadi semangat baru, tantangan baru, mensukseskan kamtibmas di Kabupaten Sragen yang aman, damai dan kondusif," harapnya. (MY_DISKOMINFO)

Berita Terbaru

Top