TAMBAH SATU ORANG TERKONFIRMASI POSITIF COVID-19, MASYARAKAT DIHIMBAU PATUHI PROTOKOL KESEHATAN


admin | 11 Juli 2020 | 348

SRAGEN - Satuan gugus tugas percepatan penanganan (COVID-19) Kabupaten Sragen mengumumkan tambahan satu kasus baru positif COVID-19 di Sragen, Sabtu (11/7/2020).

Pengumuman pasien positif COVID-19 baru ini disampaikan oleh Bupati Sragen selaku Ketua Gugus Tugas Percepatan dan Penanganan Covid-19 Sragen, dr. Kusdinar Untung Yuni Sukowati.

Bupati Yuni mengatakan satu pasien positif COVID-19 asal Kecamatan Gemolong ini berjenis kelamin laki-laki berinisial S usia 42 tahun.

"Hari ini, kasus terkonfirmasi positif Covid-19 di Kabupaten Sragen bertambah satu berdasarkan hasil swab test di RSUD dr. Moewardi Solo yang keluar tadi siang," terang Bupati.

Bupati menerangkan satu tambahan pasien terkonfirmasi positif covid-19 tersebut, awalnya hendak menjalani operasi pada salah satu kakinya di RSUD dr. Moewardi Solo.

"Pasien S selama lima tahun mengalami penyempitan pembuluh darah. Dan selama itu, S sering kontrol ke beberapa Rumah Sakit, dan pada Minggu (5/7/2020) lalu dia akan menjalani operasi amputasi salah satu kakinya di RSUD dr. Moewardi Solo," jelasnya.

"Sebelum operasi, S menjalani pemeriksaan rapid test dengan hasil reaktif. Karena hasil reaktif, S menjalani swab test dan hasilnya terkonfirmasi positif Covid-19," lanjut Bupati.

Sementara, riwayat pasien masih dicari oleh Tim Dinas Kesehatan Kabupaten Sragen dan sudah dilakukan tracing pada Sabtu sore.

Dengan bertambahnya satu pasien positif COVID-19 ini, jumlah kasus di Sragen menjadi total 51 pasien positif COVID-19 secara kumulatif. Sementara, 41 orang di antaranya sudah dinyatakan sembuh, satu orang meninggal dunia, dan sembilan orang masih dalam perawatan.

"Dua pasien dirawat di RSUD dr. Soehadi Prijonegoro Sragen, 1 pasien dr. Moewardi Solo, dan 6 pasien menjalani isolasi di Gedung Karantina Technopark Sragen," lanjut Bupati.

Bupati juga terus mengimbau masyarakat untuk menaati protokol kesehatan yang telah ditetapkan, diantaranya memakai masker saat keluar rumah, menjaga jarak, dan selalu mencuci tangan pakai sabun/handsanitizer. (MY_DISKOMINFO)

Berita Terbaru

Top