DUA ORANG SEMBUH DAN SATU ORANG TERKONFIRMASI POSITIF COVID-19 DI KABUPATEN SRAGEN


admin | 23 Juli 2020 | 183

SRAGEN - Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Sragen kembali mengumumkan data terbaru mengenai penyebaran Covid-19 di Kab. Sragen, Kamis (23/07).

Bupati Sragen, dr. Kusdinar Untung Yuni Sukowati menyampaikan bahwa hari ini terdapat dua orang pasien dinyatakan sembuh dan satu orang terkonfirmasi positif Covid-19 berdasarkan hasil tes swab.

Sehingga jumlah kumulatif kasus terkonfirmasi positif Covid-19 di Kab. Sragen saat ini sebanyak 71 orang. Sebanyak 13 orang menjalani perawatan di rumah sakit, 55 orang sembuh, dan 3 orang meninggal dunia.

"Hari ini terdapat dua pasien Covid-19 yang sudah dinyatakan sembuh dan diperbolehkan pulang, serta ada satu orang yang terkonfirmasi positif Covid-19 berdasarkan hasil tes swab," jelas Bupati.

Untuk Kedua pasien sembuh baru hari ini berasal dari Kecamatan Masaran. Sedangkan pasien terkonfirmasi positif baru berasal dari Kecamatan Mondokan.

Pasien sembuh berinisial S (laki-laki, 49 tahun) dan W (laki-laki, 63 tahun).

"W merupakan supir bus Antar Kota Antar Provinsi (AKAP) yang hari ini dinyatakan sembuh dan bisa pulang setelah 40 hari menjalani karantina di Gedung Karantina Technopark Sragen," terangnya.

Sementara S berprofesi sebagai pedagang sayur di Pasar Kramat Jati, Jakarta dan sudah menjalani perawatan di Gedung Karantina Technopark selama 47 hari.

Dua warga Kecamatan Masaran tersebut mengetahui positif terpapar Covid-19 saat mencari surat kesehatan untuk kembali bekerja. Hasil rapid test reaktif dan kemudian ikut menjalani swab test dan hasilnya positif.

Meskipun sudah dinyatakan sembuh dan diperbolehkan pulang, keduanya harus menjalani isolasi mandiri selama 14 hari dirumah.

Sementara penambahan pasien positif covid-19 baru, Bupati menjelaskan pasien berinisial SF (laki-laki, 25 tahun) berasal dari Kec. Mondokan yang bekerja di salah satu pabrik palet Kecamatan Sumberlawang.

"Pasien positif baru SF ini pernah kontak erat dengan pimpinannya yang terkonfirmasi positif Covid-19 di Solo," terangnya.

Terkait tracing, akan dilakukan di lingkungan rumah SF di Mondokan, besok Jumat (24/7/2020).

Dengan bertambahnya 2 pasien sembuh dan satu terkonfirmasi positif covid-19 hari ini, sehingga jumlah secara kumulatif total ada 71 kasus. Dan, 55 orang di antaranya sudah dinyatakan sembuh, tiga orang meninggal dunia, dan 13 orang masih dalam perawatan.

"Satu pasien dr. Moewardi Solo, 2 pasien di RS UNS Solo, 1 pasien di RSUD dr. Soeratno Gemolong,1 pasien di RSUD Ngipang Solo, 1 pasien isolasi mandiri dirumah, dan 7 pasien menjalani isolasi di Gedung Karantina Technopark Sragen," papar Bupati.

Bertambahnya warga Kabupaten Sragen yang terinfeksi positif covid-19, Bupati Yuni menegaskan, meski pemerintah sudah menerapkan adaptasi kehidupan baru, namun Bupati tetap menekankan kepada masyarakat agar tetap menjalankan protokol kesehatan. Sebab sebaran covid-19 masih masif berlangsung.

"Selalu pakai masker saat keluar dari rumah, jaga jarak, dan sesering mungkin cuci tangan pakai sabun (CTPS) dengan air mengalir," pesannya. (MY_DISKOMINFO)

Berita Terbaru

Top