PASIEN COVID-19 DI SRAGEN, TAMBAH SATU SEMBUH DAN DUA TERKONFIRMASI POSITIF


admin | 25 Juli 2020 | 202

SRAGEN - Pemerintah Kabupaten Sragen melaporkan data terbaru mengenai persebaran covid-19 di Kabupaten Sragen, Sabtu (25/7).

Bupati Sragen, dr. Kusdinar Untung Yuni Sukowati menyampaikan bahwa hari ini ada 1 pasien yang dinyatakan sembuh dan 2 pasien terkonfirmasi positif covid-19.

Dengan penambahan kasus tersebut, jumlah kumulatif pasien positif covid-19 di Kabupaten Sragen menjadi 73 orang. Sebanyak 14 orang menjalani perawatan, 56 orang sembuh, dan 3 orang meninggal dunia.

"Hari ini ada 1 pasien yang dinyatakan sembuh dari covid-19 berdasarkan hasil swab dan diperbolehkan pulang dari RS UNS Solo. Satu pasien sembuh ini adalah ATN (perempuan, 25 tahun) berasal dari Kecamatan Masaran," terangnya.

ATN merupakan salah satu tenaga kesehatan (nakes) di RS UNS Solo. Ia dinyatakan positif covid-19 sejak 21 Juli 2020 lalu.

Sementara, penambahan 2 pasien terkonfirmasi positif covid-19 adalah SR (perempuan, 61 tahun) asal Kecamatan Sumberlawang, dan N (perempuan, 45 tahun) dari Kecamatan Tanon.

"Pasien SR adalah salah satu pedagang di Pasar Sumberlawang (Sragen), SR sebelumnya juga merupakan pasien Suspek di RSUD dr. Soeratno Gemolong dan dirawat sejak tanggal 17 Juli 2020 lalu," paparnya.

Sedangkan pasien N, terkonfirmasi positif covid-19 dari hasil tracing atau melakukan kontak erat dengan pasien positif sebelumnya yakni AB (laki-laki, 48 tahun).

"N adalah istri dari AB yang merupakan Pelaku Perjalanan (PP) dari Manokwari (Papua). Datang ke Sragen sebelum bulan puasa. Saat mau kembali ke Manokwari, dia menjalani rapid test dengan hasil reaktif. Setelah itu, melakukan swab test dan dinyatakan positif terkena virus covid-19 pada 19 Juli 2020 lalu," lanjut Bupati.

Kemudian dari hasil tracing AB, menyatakan ada satu orang yang dinyatakan positif berdasarkan hasil tes swab yang tidak lain adalah istrinya, N.

Karena N berstatus pasien asimtomatik (tanpa gejala klinis) sehingga ia menjani isolasi di Gedung Technopark Sragen bersama suaminya AB.

Kepada seluruh masyarakat Sragen, Bupati Yuni berpesar agar lebih patuh dan disiplin menerapkan protokol pencegahan penyebaran Covid-19 dalam kehidupan sehari-hari. (MY_DISKOMINFO)

Berita Terbaru

Top