TAMBAH LIMA PASIEN TERKONFIRMASI POSITIF DI KABUPATEN SRAGEN


admin | 27 Juli 2020 | 371

SRAGEN - Jumlah warga Kabupaten Sragen yang terkonfirmasi positif covid-19 bertambah lima orang per hari Minggu (26/7/2020) kemarin. Penambahan lima warha Sragen yang terkonfirmasi positif covid-19 disampaikan oleh Bupati Sragen, dr. Kusdinar Untung Yuni Sukowati.

Bupati menyampaikan penambahan 5 pasien baru Minggu (26/7/2020) kemarin, tiga diantaranya dari Kecamatan Gemolong, satu orang dari Kecamatan Tanon dan satu orang dari Kecamatan Sambungmacan.

"Mereka dinyatakan terkonfirmasi positif terpapar virus corona berdasarkan hasil swab. Dari Kecamatan Gemolong, diantaranya RTY (Perempuan, 16 tahun), MS (Laki-laki, 40 tahun), dan R (Perempuan, 73 tahun)," terang Bupati.

Pasien RTY dan R, dinyatakan positif covid-19 berdasarkan hasil tracing pedagang Pasar Geyer (Grobogan) yang sebelumnya terkonfirmasi positif pada 19 Juli 2020 lalu.

"Kalau MS merupakan hasil tracing dari pedagang Pasar Gemolong yang terkonfirmasi positif corona. Ketiga warga terkonfirmasi baru saat ini menjalani isolasi mandiri di rumah masing-masing," lanjutnya.

Satu warga Kecamatan Tanon yang terkonfirmasi positif covid-19 adalah J, wanita berusia 61 tahun merupakan pedagang Pasar Bunder dan Pasar Gemolong (Sragen).

"Saat ini, J dirawat di ruang isolasi RSUD dr. Soehadi Prijonegoro Sragen," tutur Bupati.

Sementara, satu warga lain yang terkonfirmasi positif covid-19 adalah EM asal Kecamatan Sambungmacan. EM merupakan pelaku perjalanan (pp) dari Kalimantan Timur. Dan saat ini menjalani isolasi mandiri dirumah.

Dengan bertambahnya lima pasien positif covid-19 hari ini, sehingga jumlah secara kumulatif total ada 78 pasien. Dan, 56 orang di antaranya sudah dinyatakan sembuh, 3 orang meninggal dunia, dan 19 orang masih dalam perawatan.

Bupati Yuni menegaskan, meski pemerintah sudah menerapkan adaptasi kebiasaan baru, namun Bupati tetap menekankan kepada masyarakat agar tetap menjalankan protokol kesehatan. Sebab sebaran covid-19 masih masif berlangsung.

"Selalu pakai masker saat keluar dari rumah, jaga jarak, dan sesering mungkin cuci tangan pakai sabun (CTPS) dengan air mengalir," pesannya. (MY_DISKOMINFO)

 

Berita Terbaru

Top