PENUTUPAN TMMD REG KE-108, WABUP APRESIASI SINERGI ANTARELEMEN


admin | 29 Juli 2020 | 142

SRAGEN - Pelaksanaan TMMD Sengkuyung Tahap II dan Reguler ke-108 tahun 2020, yang dilaksanakan di Desa Baleharjo, Sukodono, berakhir dan ditutup dengan naskah penyerahan hasil pekerjaan TMMD oleh Dandim 0725/Sragen Letkol Kav Luluk Setyanto kepada Wakil Bupati Sragen Dedy Endriyatno.‬

Penutupan TMMD dihadiri jajaran Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Sragen, Muspika Kecamatan Sukodono yang bertempat di ruang transit Kantor Pemkab Sragen, Rabu (29/7).

Meski ditengah pandemi covid-19 namun TMMD Sengkuyung tahap II yang dibuka pada 30 Juni 2020 lalu ini, tetap berjalan dengan lancar.

Wakil Bupati, Dedy Endriyatno menyampaikan rasa terima kasih kepada seluruh Anggota TNI, Polri dan Masyarakat yang terlibat atas sukses TMMD yang sejak awal sampai akhir sehingga berjalan dengan baik dan tepat waktu.

"Terimakasih atas suksesnya TMMD yang berlangsung di Desa Baleharjo, Kecamatan Sukodono ini sehingga dapat berjalan lancar dan sukses serta tetap mematuhi protokol kesehatan ditengah pandemi covid-19," jelas Wabup.

Wabup juga mengatakan TMMD Sengkuyung Tahap II dan Reguler ke-108 tahun 2020 ini merupakan kenang-kenangan dari Dandim Letkol Kav Luluk Setyanto.

"Alhamdulillah pada hari ini tentunya menjadi kenang-kenangan Bapak Dandim. Sudah sekitar 8 kali TMMD, dilaksanakan di era Bapak Dandim yang sudah 1 tahun 10 bulan, kami Pemkab Sragen dan seluruh masyarakat Sragen menyampaikan terimakasih atas kesuksesan Bapak Letkol Kav Luluk Setyanto menjadi Komandan Kodim 0725/Sragen," imbuhnya.

Sementara Dandim 0725/Sragen, Letkol Kav Luluk Setyanto menyampaikan terimakasih atas kebersamaan jajaran Forkopimda Sragen serta masyarakat Desa Baleharjo yang sudah mendukung kesuksesan pelaksanaan kegiatan program TMMD Sengkuyung Tahap II dan Reguler ke-108 tahun 2020 ini.

"Selama 30 hari telah bersama-sama dengan anggota TNI dibantu anggota Polri melakukan pekerjaan fisik maupun non fisik guna menyukseskan pelaksanaan program TMMD," jelas Dandim.

Melalui kegiatan TMMD, Dandim mengatakan tujuan pelaksanaan ini sekaligus menstimulus kesadaran masyarakat di lingkungannya. Sehingga mereka bisa memanfaatkan potensi yang ada di wilayah tersebut.

"Contohnya pertanian, peternakan, kemarin kita juga melaksanakan kegiatan penghijauan. Kita berikan 10 ribu bibit pohon harapannya itu bisa membantu masyarakat," harapnya.

Pada momen itu, Dandim juga pamit dan mohon undur diri dari jajaran Forkopimda Sragen karena akan promosi jabatan menjadi perwira pembantu madya di Staf REM Staf Teritorial Angkatan Darat (AD) di lingkungan Mabes TNI AD.

"Rencana tanggal 4 Agustus sudah sertijab. Terimakasih untuk jajaran Forkopimda dan seluruh warga Sragen," ucapnya.

Terkait pelaksanaan TMMD Sengkuyung Tahap II di Desa Baleharjo, Kecamatan Sukodono, sudah dilaksanakan 100 persen sejak tanggal 30 Juni s/d 29 Juli 2020. Sesuai laporan yang dilaksanakan Perwira pelaksana TMMD Sengkuyung Tahap II TA 2020 Sasaran di TMMD Sengkuyung Tahap II dan Reguler ke-108 tahun 2020, yakni meliputi sasaran fisik dan non fisik.

"Sasaran fisik berupa sasaran pokok Cor Blok jalan sepanjang 974 M lebar 2,5 M tebal 12 cm, Cor Jalan 2 Jalur sepanjang 214 M, lebar 0,8 M, tebal 0,12 M, Rehabilitasi RTLH sebanyak 8 Unit dan jambanisasi sehat sebanyak 12 Unit," papar Dandim.

Sedangkan sasaran Non Fisik, meliputi wawasan Kebangsaan, Sosialisasi Protokoler kesehatan Covid-19, Pemberlakuan new normal, pembinaan Kamtibmas, penyuluhan narkoba, terorisme, penyuluhan Pertanian dan Peternakan. (MY_DISKOMINFO)

Berita Terbaru

Top