LAUNCHING ICON BHABINKAMTIBMAS POLRES SRAGEN, WABUP YAKIN PAK BHABIN BERPERAN BAGI MASYARAKAT


admin | 29 Juli 2020 | 312

SRAGEN - Sebanyak lima icon Bhabinkamtibmas Candi Polres Sragen di Launching oleh Tim Polda Jawa Tengah yang dipimpin oleh Kabag Binopsnal Bimas Polda Jateng, AKBP Suwanto didampingi Kapolres Sragen, AKBP Raphael Sandhy Cahya Priambodo, bertempat di Balai Desa Kebonromo, Kecamatan Ngrampal, Rabu (29/7) siang.

Prosesi pengukuhan juga disaksikan oleh Wakil Bupati Dedy Endriyatno, jajaran Forkopimda, Muspika Kec. Ngrampal dan Kapolsek Jajaran Polres Sragen.

Launching icon Bhabinkamtibmas ini ditandai dengan pemakaian helm “Pak Bhabin” kepada 5 Bhabinkamtibmas pilihan se-Polres Sragen.

Kabag Binopsnal Bimas Polda Jateng, AKBP Suwanto pada kesempatan itu menyampaikan icon bhabinkamtibmas tersebut merupakan program unggulan yang sudah dilaunching di Polda Jateng beberapa waktu lalu.

"Dengan adanya icon baru ini selain menunjukkan bahwa Polri benar-benar hadir di tengah masyarakat hingga ke tingkat desa juga diharapkan Bhabinkamtibmas memiliki ciri khas tersendiri sehingga lebih bisa dikenal dan disayangi masyarakat," terangnya.

Kapolres Sragen, AKBP Raphael Sandhy Cahya Priambodo mengungkapkan jika pengukuhan 5 icon Bhabinkamtibmas ini bertujuan untuk semakin menghadirkan Polri di tengah masyarakat. Kegiatan ini merupakan salah satu program unggulan Kapolda Jateng yaitu pembentukan Bhabinkamtibmas Candi.

“Candi yang dimaksud disini adalah Cerdas, Agamis, Negosiator, Dedikasi dan Inovatif. Masing-masing dari Bhabinkamtibmas inilah yang mewakili akronim tersebut di atas. Untuk itu, Polres Sragen telah menunjuk 5 icon Bhabinkamtibmas yang menggambarkan akronim tersebut,” terangnya.

Kapolres Raphael juga menyampaikan bhabinkamtibmas kini juga turut hadir membantu pemerintah menangani permasalahan Covid-19 yang mewabah di guna memutus rantai persebaran dan adaptasi kebiasaan baru.

Pihaknya mengajak agar senantiasa menjaga kesehatan dengan tetap mematuhi protokol kesehatan, memakai masker, cuci tangan dan jaga jarak atau sosial distancing.

Sementara Wakil Bupati Sragen, Dedy Endriyatno yang turut hadir menambahkan bhabinkamtibmas sangat berperan dalam masyarakat di berbagai sektor.

Menurut Wabup, peran Bhabinkamtibmas telah dirasakan dan dipercayai masyarakat.

"Saya yakin bhabinkamtibmas bisa selalu membangun kepercayaan di tengah-tengah masyarakat khususnya dalam permasalahan keamanan maupun ketertiban," jelas Wabup.

Wabup juga mengucapkan terima kasih dan memberikan apresiasi kepada kinerja Bhabinkamtibmas Polres Sragen atas sinergi dan kepeduliannya kepada masyarakat yang ada di desa atas langkah positifnya dalam mengkoordinir warga untuk bersama-sama memerangi penyebaran virus corona di Kabupaten Sragen.

Selain itu dalam kegiatan tersebut juga dilakukan asistensi dan penilaian kampung siaga candi di Desa Kebonromo RT 12 Kecamatan Ngrampal.

Asistensi ini mulai dari pemerintah, kapolda, kapolri mempunyai harapan dan tujuan berkaitan dengan penanganan Covid-19 agar tidak bertambah dan tidak berkembang sehingga dibentuklah kampung siaga candi.

Selain melakukan di sektor kesehatan, melaksanakan protokol kesehatan juga harus menjaga ketahanan keamanan. (MY_DISKOMINFO)

Berita Terbaru

Top