PENGAJIAN BERSAMA HABIB SYECH DENGAN PROTOKOL KESEHATAN


admin | 10 September 2020 | 99

SRAGEN - Pemerintah Kabupaten Sragen akan menyelenggarakan pengajian bersama Habib Syech bin Abdul Qadir Assegaf dalam rangka menjaga kondusifitas keamanan Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Sragen tahun 2020, besok Jumat (11/9/2020) malam.

Terkait kegiatan yang dilaksanakan pada saat pandemi covid-19 ini memunculkan berbagai tanggapan di media sosial (medsos) yang mengkhawatirkan menimbulkan kerumunan.

Menanggapi hal tersebut, Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kabupaten Sragen, Yuniarti menyampaikan bahwa acara pengajian akan digelar di Gedung Sasana Manggala Sukowati (SMS) Sragen, selain mengundang beberapa tokoh masyarakat juga akan dilaksanakan secara live streaming mulai pukul 19.30 WIB – selesai.

”Karena situasi pandemi, pengajian tidak dilaksanakan secara besar-besaran di alun-alun seperti tahun-tahun lalu. Untuk pelaksanaannya, hanya menghadirkan 500 undangan dari kapasitas gedung SMS sebanyak 3.000 orang. Siapapun yang hadir wajib menunjukkan undangan, bagi yang tidak bisa menunjukkan undangan tidak diizinkan masuk,” paparnya.

Yuniarti menambahkan protokol kesehatan akan diberlakukan dengan ketat, setiap tamu undangan yang hadir wajib  memakai masker, pengecekan suhu tubuh, dan membawa hand sanitizer serta penataan tempat duduk diberi jarak 1,5 meter. Untuk mengantisipasi munculnya kerumunan di sekitar gedung SMS pihak keamanan akan mulai melakukan screening bagi yang tidak membawa undangan mulai di  depan lingkungan gedung SMS.

Yuniarti menyampaikan bagi masyarakat luas agar tidak perlu hadir pada acara tersebut karena bisa disaksikan dan didengarkan melalui live streaming medsos akun Youtube channel Diskominfo Sragen, Instagram Kominfo Sragen, Facebook Kominfo Sragen dan Radio Buana Asri FM 94,7 MHz.

“Pemkab Sragen tidak bisa menggelar pengajian bersama Habib Syech bin Abdul Qadir Assegaf secara besar dan terbuka bagi seluruh masyarakat karena mengingat saat ini masih dalam situasi pandemi Covid 19, semoga  pengajian ini  berjalan dengan lancar dan membawa keberkahan bagi seluruh masyarakat Kabupaten Sragen,” pungkasnya. (MY_DISKOMINFO)

Berita Terbaru

Top