BPR BKK KARANGMALANG GELAR PENYARINGAN UNDIAN TAMADES DAN DEPOSITO TAHUN 2020


admin | 15 September 2020 | 110

SRAGEN - PT BPR BKK Karangmalang menggelar Gebyar Undian Berhadiah Tamades dan Deposito. Selasa (15/9/2020) di Gedung SMS Sragen.

Acara di hadiri oleh Wakil Bupati Dedy Endriyatno, jajaran Forkopimda, tamu undangan pemilik kupon.

Berbeda tahun-tahun sebelumnya, penyaringan undian ini dilaksanakan sesuai protokol kesehatan. Diantaranya, sebelum memasuki gedung diwajibkan memakai masker, mencuci tangan, melakukan pengecekan suhu tubuh, memakai hand sanitizer, dan duduk sesuai dengan tanda jaga jarak yang telah disiapkan.

Dimasa pandemi covid-19, Wakil Bupati Dedy meminta PT BPR BKK Karangmalang untuk terus melakukan inovasi. Sehingga keberadaannya semakin dirasakan manfaatnya oleh masyarakat yang terdampak pandemi.

"Masa pandemi covid-19 memang menjadi tantangan berat bagi kalangan pelaku perbankan. Namun strategi penyaluran kredit mudah dan penggalangan dana bisa menjadi keunggulan BPR BKK Karangmalang hingga bisa tetap berkembang di era pandemi ini," jelas Wabup.

"Harapan kami tantangan BPR BKK Karangmalang kedepan harus masuk ke digitalisasi perbankan, tidak hanya mengandalkan transaksi konvensional. Tantangan tentu lebih berat dari Bank umum karena nasabah BPR BKK Karangmalang adalah masyarakat pedesaan, tapi saya yakin bisa," harapnya.

Wabup berharap kepada seluruh masyarakat Sragen agar dapat menjalin kerjasama dengan PT BPR BKK Karangmalang khususnya dalam hal menyimpan dana dan membutuhkan modal usaha.

Dengan menabung di PT BPR BKK Karangmalang berarti ikut berpartisipasi dalam pembangunan khususnya di Kabupaten Sragen.

"Karena keuntungan/Laba Usaha BPR BKK Karangmalang menjadi salah satu sumber PAD Kabupaten Sragen. Dan dana-dana tersebut disalurkan kembali kepada warga masyarakat kabupaten Sragen yang membutuhkan bantuan modal usaha," terang Wabup.

Direktur Utama PT BPR BKK Karangmalang, Raji mengatakan penyaringan undian Tamades dan Deposito ini merupakan agenda tahunan untuk memberikan penghargaan dan apresiasi terhadap para penabung yang sudah percaya dan setia terhadap PT BPR BKK Karangmalang.

"Terimakasih atas kepercayaan dan setia terhadap kami, Sehingga PD BPR BKK Karangmalang mampu berkembang dan bersaing secara kompetitif," ujarnya.

Raji menjelaskan peserta penyaringan Tamades dan Deposito tahun 2020 ini merupakan seluruh nasabah penabung Tamades, Tamades Sejahtera, Tabungan SIMPEL dan Deposan PD. BPR BKK Karangmalang, yang memiliki saldo simpanan atau Deposito per 31 Juli 2020 minimal Rp. 10.000,00 (Sepuluh Ribu Rupiah) dan kelipatannya. Dengan jumlah kupon sebanyak 57.750.493 lembar.

Sementara hadiah utama yang diundi ada 1 unit mobil, 8 buah Sepeda Motor, 10 buah Laptop, 14 buah Sepeda Gunung, 10 buah Lemari Es, 10 buah TV LED, 14 buah Mesin Cuci, 14 buah blender, 14 buah rice cooker, dan masih ada beberapa doorprize lainnya.

Kepala Sub Bagian Pengawasan Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Surakarta, Heri Santosa mengapresiasi kegiatan BPR BKK Karangmalang yang tetap menjalankan protokol kesehatan dengan disiplin dan hati-hati.

"Pengundian ini bagus untuk membuat daya tarik masyarakat agar menyimpan dananya di BPR BKK Karangmalang," kata Heri.

Menurutnya kondisi perbankan di Eks Karisidenan Surakarta baik likuiditas maupun kinerja masih baik. Dampak adanya covid-19, bagi nasabah yang terdampak Covid-19 bisa direlaksasi dengan stimulus.

"Untuk BPR di Sragen dengan kategori lancar," pungkasnya. (MY_DISKOMINFO))

Berita Terbaru

Top