TES SKB CPNS DILAKSANAKAN, PESERTA WAJIB TAATI PROTOKOL KESEHATAN


admin | 16 September 2020 | 173

SRAGEN - Pemerintah Kabupaten Sragen resmi menggelar pelaksanaan tes Seleksi Kompetensi Bidang (SKB) Penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Kabupaten Sragen formasi tahun 2019 yang bertempat di Gedung LPPKS Jatikuwung, Karanganyar.

Tes SKB yang digelar selama 5 (lima) hari, mulai hari Selasa (15/9) sampai dengan Sabtu (19/9) ini diikuti sebanyak 1.414 peserta yang lolos Seleksi Komptensi Dasar (SKD).

Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Sragen, Sutrisna menyampaikan Pelaksanaan SKB kali ini berbeda dengan tahun sebelumnya karena masih dalam pandemi covid-19 sehingga pelaksanaan tes digelar dengan menggunakan Protokol Kesehatan Ketat.

Peserta Seleksi wajib menggunakan Masker, mencuci tangan dengan sabun, pengecekan suhu, dan selalu menjaga jarak.

"Meski pelaksanaan masih dalam kondisi pandemi, tes SKB hari pertama Selasa (15/9/) kemarin dan hari ini Rabu (16/9) Alhamdulillah berjalan tertib dan lancar," terang Sutrisna.

Dikatakan, bahwa pelaksanaan per hari ada 3 sesi. Sesi 1 pukul 08.30 WIB - 10.00 WIB, Sesi 2 pukul 11.30 WIB - 13.00 WIB dan sesi 3 14.30 WIB - 16.00 WIB.

"Per sesi nya dibatasi ada 100 peserta yang mengikuti tes dengan waktu 1,5 jam," imbuhnya.

Sutrisna menegaskan tidak ada toleransi bagi peserta yang absen. Sesuai ketentuan Badan Kepegawaian Negara (BKN), mereka otomatis gugur. Kecuali, yang terkonfirmasi Covid-19.

"Di hari pertama peserta yang hadir sebanyak 297 orang, dan ada juga 3 orang peserta yang tidak hadir untuk mengikuti test SKB," ungkapnya.

Secara Teknis Panitia telah menyiapkan 110 unit laptop dan 20 unit sebagai cadangan, 8 unit diantaranya dipasang di ruang Computer Assisted Test (CAT) Isolasi.

"Peserta tes SKB diharapkan bersabar menunggu penyampaian hasil seleksi karena masih ada tahapan integrasi nilai SKD dan SKB yang akan diumumkan melalui SSCASN BKN dan website panitia," pungkasnya

Pengumuman nilai peserta ujian dapat dilihat pada website BKPSDM Kabupaten Sragen http://bkpp.sragenkab.go.id serta diakses melalui channel youtube yang disediakan Panitia. (MY_DISKOMINFO)

Berita Terbaru

Top