PLT BUPATI SRAGEN BERSAMA FORKOPIMDA IKUTI UPACARA HUT TNI KE-75 SECARA VIRTUAL


admin | 06 Oktober 2020 | 50

SRAGEN - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sragen mengikuti Upacara Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke - 75 Tentara Nasional Indonesia (TNI) ecara virtual dan dipimpin langsung oleh Presiden Republik Indonesia (RI) Joko Widodo di Istana Negara, Jakarta, Senin (5/10/2020).

Bertempat di Command Center komplek Setda Sragen, Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Sragen Dedy Endriyatno, Dandim 0725/Sragen Letkol Inf Anggoro Heri Pratikno, Danyonif Raider 408/Sbh Letkol Inf Yefta Sangkakala, dan jajaran Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) lainnya turut hadir dan mengikuti upacara bersama-sama.

Upacara diawali dengan mengheningkan cipta. Kemudian dilanjutkan dengan pembacaan Sapta Marga.

Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Sragen, Dedy Endriyatno menyampaikan ucapan terima kasih atas dedikasi Tentara Nasional Indonesia (TNI) yang senantiasa hadir bersama rakyat dan selalu menjalin sinergitas yang baik dengan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sragen dan unsur vertikal lainnya.

"Terima kasih untuk TNI. Selamat ulang tahun. Semakin hebat dan tangguh," ucap Plt Bupati.

Tak hanya itu, dimasa pandemi COVID-19 dirinya mengajak TNI terus bersinergi bersama pemerintah menjadi penyeimbang dalam kegiatan protokol kesehatan dan penggerak roda ekonomi masyarakat dimasa pandemi ini.

"Semoga TNI terus jaya, kompak dan bisa menangani semua tugas dengan baik. Semoga kita bisa terus bersinergi, khususnya dalam penanganan pandemi COVID-19 ini," harapnya.

Sementara Dandim 0725/Sragen, Letkol Inf Anggoro Heri Pratikno, melalui peringatan HUT TNI ke-75 berharap jajaran TNI lebih dekat dengan masyarakat. Menurutnya Di tengah pandemi Covid-19, dibutuhkan kerjasama dan sinergitas semua pihak.

"Makna HUT TNI ke-75, kita juga harus pedomani apa yang disampaikan oleh Bapak Presiden dalam amanatnya, sesuai dengan tema 'Sinergi Untuk Negeri' diharapkan masing-masing instansi terutama TNI, Kepolisian dan Pemerintahan saling bersinergi untuk memajukan Negeri dan Bangsa," ujar Dandim.

Pihaknya berpesan kepada anggota TNI Kodim 0725/Sragen maupun Batalyon Inf 408/Sbh lebih dewasa, mahir dan lebih paham atas tugas dan tanggung jawabnya masing-masing.

Danyonif Raider 408/Sbh Letkol Inf Yefta Sangkakala, berharap TNI terus semakin jaya dalam mengamankan tanah air Indonesia. (MY_DISKOMINFO)

Berita Terbaru

Top