PASTIKAN TAATI PROTOKOL KESEHATAN, PLT BUPATI SRAGEN SIDAK KANTOR OPD


admin | 09 Oktober 2020 | 92

SRAGEN - Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Sragen, Dedy Endriyatno melakukan inspeksi mendadak (sidak) ke wilayah perkantoran guna memastikan seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) dan Non ASN disiplin menerapkan protokol kesehatan dengan baik yakni menggunakan masker, menyediakan wastafel umum untuk cuci tangan, serta menjaga jarak.

Sidak hari ini, Kamis (8/10/2020) dilakukan di empat perkantoran Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di Sragen, diantaranya Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman (Disperkim) Sragen, Satpol PP Sragen, Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR) Sragen, dan BPBD Sragen.

Usai melaksanakan sidak, Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Sragen, Dedy Endriyatno menyampaikan sidak yang dilakukan di lingkup perkantoran OPD hari ini untuk memastikan aturan protokol kesehatan sudah dipatuhi dan diimplementasikan oleh ASN maupun Non ASN.

Dalam kegiatan tersebut, pihaknya menemukan sejumlah pelanggaran protokol kesehatan yang dilakukan oleh beberapa pegawai.

"Hari ini, selama sidak di empat OPD (Organisasi Perangkat Daerah), saya menemukan beberapa pelanggaran protokol kesehatan covid-19 di beberapa kantor. Bahkan tadi juga ditemukan ada dua orang pegawai tak pakai masker, ada juga cara memakai maskernya tidak tepat karena tidak menutup hidung dan mulut sebagaimana sudah diatur dalam Perbup No. 54/2020," ujar Plt Bupati Sragen.

Selain itu, dirinya juga menemukan Kantin yang tidak menerapkan protokol kesehatan. Salah satunya tidak diberi tanda jaga jarak pada kursi.

Oleh karena itu, Plt Bupati Sragen Dedy Endriyatno berpesan kepada pengelola kantin, selain sering membersihkan alat kantin juga memasang tanda jaga jarak dan tetap menggunakan masker saat melayani pembeli, supaya kantin tidak menjadi klaster baru Covid-19.

Pihaknya menegaskan bahwa Pegawai Negeri Sipil (PNS) harus bisa menjadi contoh terlebih dulu kepada masyarakat untuk menerapkan kebiasaan baru dan Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS).

"Kami sudah memberi teguran keras secara lisan supaya segera diubah perilakunya. Hal ini menjadi contoh bagi OPD lainnya agar tetap taat protokol kesehatan," lanjutnya.

Disisi lain, Plt Bupati juga memberikan apresiasi kepada dua instansi yang sudah patuh menerapkan protokol kesehatan, seperti wajib menggunakan masker kepada seluruh pegawai yang bekerja baik didalam ruangan maupun luar ruangan. (MY_DISKOMINFO)

Berita Terbaru

Top