BHAKSOS DI DESA BALEHARJO, WARNAI PERINGATAN HARI IBU KE - 92


humas | 19 Nopember 2020 | 34

SRAGEN - Tim Panitia Hari Ibu ke - 92 tahun 2020 tingkat Kabupaten Sragen menyelenggarakan Bhakti Sosial (Bhaksos) dengan memberikan bantuan paket sembako kepada warga Desa Baleharjo, Kecamatan Sukodono, Rabu (18/11).

Acara ini dihadiri oleh Ketua TP PKK Kabupaten Sragen sekaligus Ketua Panitia I Hari Ibu ke-92 Ny. Retna Susanti Dedy Endriyatno, Ketua Dharma Wanita Sragen Ny. Damai Tatag Prabawanto, para istri jajaran Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Sragen, dan perwakilan anggota TP PKK Kabupaten Sragen.

Ny. Retna Susanti Dedy Endriyatno selaku Ketua I Panitia Hari Ibu ke-92 sekaligus Ketua Tim Penggerak PKK Sragen mengatakan Bhaksos ini merupakan kegiatan terakhir dari rangkaian kegiatan peringatan Hari Ibu ke-92.

Kegiatan bhaksos ini dikatakan Retna sebagai wujud kepedulian dan apresiasi terhadap para pejuang keluarga untuk ketahanan serta kesejahteraan keluarga yang terdampak covid-19.

"Sembako yang dibagikan secara simbolis hari ini di Balai Desa Baleharjo ada 20 paket dari total sembako sebanyak 100 paket. Jadi sisanya yang 80 paket sembako itu nanti akan diantar langsung ke rumah masing-masing penerima," terangnya.

Selain bantuan paket sembako, juga ada penyaluran bantuan berupa 2 tangki air bersih dari PDAM Sragen.

Di tengah pandemi Covid-19, Menurutnya peran seorang wanita khususnya Ibu menjadi sosok yang penting menjaga dan melindungi keluarga dari paparan covid-19.

"Seorang Ibu harus memastikan anak-anak dan seluruh anggota keluarganya tetap berada dirumah dan membuat suasana nyaman. Misal, menyediakan makanan bergizi dan seimbang, mengingatkan protokol kesehatan 3-M (memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak)," paparnya.

Sementara Kepala Desa Baleharjo, Andhi Affendhi dalam kesempatannya bersyukur dan terimakasih atas terpilihnya Desa Baleharjo sebagai sasaran bhaksos peringatan Hari Ibu ke-92. Dirinya juga berharap agar bantuan bisa benar-benar bermanfaat untuk warganya.

"Jangan dilihat dari isinya, tapi bisa dinilai dari sisi kepedulian Pemkab Sragen khususnya panitia Hari Ibu ke-92 kepada warganya," pungkasnya. (MY_DISKOMINFO)

Berita Terbaru

Top