KPU SRAGEN GELAR DEBAT PUBLIK PENDALAMAN VISI DAN MISI PASLON TUNGGAL


admin | 19 Nopember 2020 | 72

SRAGEN - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Sragen menggelar debat publik Pendalaman Visi dan Misi dari Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Sragen Tahun 2020, Kamis (19/11/2020) pukul 09.00-11.00 WIB yang disiarkan lewat stasiun televisi regional RBTV Jogja dan sosial media KPU Sragen.

Dipandu oleh moderator Putri Ayuningtyas, konsep debat calon tunggal tersebut juga berbeda, karena ada lima panelis menanyakan visi dan misi dari pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Sragen Kusdinar Untung Yuni Sukowati – Suroto.

Karena acara tersebut berlangsung di masa pandemi covid-19, sehingga sebelum mulai acara hingga selesai acara tetap memperketat protokol kesehatan dan jumlah tamu undangan terbatas.

Ketua KPU Kabupaten Sragen, Minarso mengatakan meskipun di Kabupaten Sragen hanya mengusung satu pasangan calon bupati dan wakil bupati tetapi negara tetap memfasilitasi kepada masyarakat untuk menggunakan hak pilihnya pada 9 Desember 2020 mendatang.

“Acara pendalaman visi dan misi ini bisa memberi referensi kepada masyarakat untuk menentukan pilihan, dan mencermati bagaimana visi dan misi pasangan Cabup dan Cawabup Sragen,” ujarnya.

Dirinya mengingatkan kembali letak posisi pada surat suara Pilkada nanti, di sebelah kiri ada kotak kosong sementara di sebelah kanan ada pasangan Cabup-Cawabup Yuni-Suroto.

"Jangan lupa datang ke TPS (Tempat Pemungutan Suara) hari Rabu 9 Desember 2020 dan jangan golput," pesan Minarso.

Kelima panelis tersebut terdiri atas, pakar hukum tata negara Dr. Agus Riewanto dari Fakultas Hukum Universitas Sebelas Maret (UNS) Solo, pakar sosial keagamaan dan Ketua Komisi Kajian MUI Sragen Dr. Muhammad Nursalim, pakar pendidikan dari Pascasarjana UNS Solo Dr. Bramastia.

Kemudian pakar kesehatan dari Fakultas Kedokteran UNS Solo dr. Paramasari Dirgahayu Ph.D, dan pakar ekonomi kreatif Universitas Muhammadiyah Surakarta Drs. Atwal Arifin M.Si, Akt.

KPU telah menentukan daftar pemilih tetap (DPT) Kabupaten Sragen tahun 2020 mencapai sebanyak 745.665 orang. (MY_DISKOMINFO).

Berita Terbaru

Top