55 Mahasiswa UGM, KKN di Sragen

Oleh : humas
12 Juni 2017
464
  
data-layout="button_count" data-action="like" data-show-faces="false" data-share="false">

Sragen –  Kepala Bappeda dan Litbang Kabupaten Sragen Tugiyono, SH menerima  mahasiswa Universitas Gajah Mada (UGM ) Yogyakarta  di Pendopo Rumah Dinas Bupati Sragen, Senin (12/6/2017). Yang dihadiri oleh beberapa Kepala SKPD, Kepala Desa Sepat dan Camat Masaran, Kepala Desa Gabugan dan Camat Tanon.

Mahasiswa yang berjumlah 55 orang dari berbagai jurusan tersebut akan melakukan Kuliah Kerja Nyata  Pembelajaran Pemberdayaan Masyarakat ( KKN – PPM) yang dibimbing oleh Dr. Drh. Hendri Tri Sakti Saragih, MT di Kabupaten Sragen selama 2 bulan untuk ditempatkan di Ds. Sepat, Masaran dan Ds. Gabugan, Tanon.

Dr. Drh. Hendri, mengatakan “KKN-PPM kali ini bertujuan sebagai pembelajaran dan pengabdian untuk dirinya sendiri maupun kepada masyarakat, bagaimana mahasiswa melakukan kuliah diluar kelas untuk membentuk olah rasa para mahasiswa dan untuk membantu masyarakat dalam mengembangkan usahanya ”.

Dalam kesempatan tersebut Tugiyono mengatakan, “Sragen telah membentuk BUMDes sebagai pelaksanaan amanat Undang-Undang tentang Desa dan telah banyak unit-unit usaha maka mahasiswa agar bisa mendorong untuk mengembangkan usaha-usaha tersebut antara lain Warung desa dalam hal sistem manajemen dalam mengelola UMKM tersebut”.

“Untuk 2 bulan ini para mahasiswa harus menghilangkan rasa ego masing-masing, yaitu dengan menyesuaikan diri pada lingkungan dan masyarakat terhadap budaya yang positif untuk ikut serta dalam mengembangkan UMKM dan potensi yang ada di daerah tersebut”, lanjut Tugiyono (Humas).

 


komentar
tulis komentar anda

Create Account



Log In Your Account